Kazanah

Males Baca Buku Ditambah Otak Duit Melulu, Jadi Salah Ketik Dech

Jakarta – Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi memprediksi ke depan masih akan banyak terjadi kasus salah ketik atau maladministrasi, karena masih buruknya kapasitas aparatur sipil negara.

“Ke depan akan masih banyak kesalahan dalam pengetikan karena Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pimpinan PNS banyak yang tidak paham fungsi dan tugas mereka, serta males baca buku. Yang diotak mereka hanya duit melulu,” tegas Uchok, Minggu (12/6/2016).

Menurut pengamat anggaran politik itu, kesalahan administrasi itu sebagai puncak gunung es dari persoalan besar yang ada di birokrasi. Hal itu sekaligus menunjukkan reformasi birokrasi belum membawa perubahan yang signifikan.

“Belum ada reformasi di instansi Kementerian atau lembaga negara lainnya,” ucap Uchok.

Kata Uchok, persepsi PNS dan pimpinannya terhadap reformasi birokrasi hanya duit remunerasi, gaji 13, gaji 14 dan Tunjangan Hari Raya (THR).

“Persepsi itu yang dianggap reformasi dan tak lebih dari itu yakni sambut duit remunerasi, gaji 13, gaji 14 dan dapat THR,” ujarnya.

Lebih lanjut, Uchok memastikan para PNS akan ogah dan malas untuk melakukan perbaikan kelembagaan demi meningkatkan pelayanan dan kapasitas.

“Pasti PNS dan pimpinannya pada ogah dan males karena tidak ada duitnya,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top