Pro

Fraksi Pilkada Beri Sosialisasi ke Masyarakat Aceh Ciptakan Suasana Damai Jelang Pilkada 2017

Banda Aceh – Jelang Pilkada serentak Aceh 2017, Pemuda-pemudi tergabung dalam Forum Aksi Bersih Pilkada Aceh (Fraksi Pilkada) menyerukan kepada masyarakat Aceh agar perhelatan pesta demokrasi tersebut bisa berjalan dengan damai, aman dan demokratis.

“Kami ingin masyarakat bisa tergugah dan sama-sama menciptakan suasana damai menjelang pelaksanaan Pilkada Aceh 2017 kedepan,” ungkap Koordinator aksi Fraksi Pilkada Satria Muchayar saat melakukan sosialisasi Pilkada Damai melalui pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat Aceh di Taman Sari, Banda Aceh, Kamis (16/6/2016).

Selain itu, massa Fraksi Pilkada juga membagikan stiker bertuliskan ‘Mari Wujudkan Pilkada Damai-Berkualitas menuju sejahtera dan bermartabat’.

Lebih lanjut, Satria berharap kegiatan yang digagasnya itu bisa memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk melakukan hal yang sama, atau lebih dari itu yang intinya adalah mewujudkan Pilkada Damai dan berkualitas. Dan tak kalah pentingnya, kata dia, sebagai bentuk kepedulian sesama untuk berbagi.

“Kami mengajak anak-anak muda lebih peduli dan terlibat secara aktif dalam proses demokrasi, yaitu dengan cara mensosialisasikan dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat agar turut serta mewujudkan pendidikan Pilkada damai,” ujarnya.

Mahasiswa jurusan Sospol Unsyiah itu meminta agar kaum intelek muda yang cerdas-cerdas tidak boleh apatis apalagi pesimis dengan kualitas demokrasi hari ini.

“Anak muda generasi penerus bangsa jangan apatis dan pesimis, mari wujudkan Pilkada damai di Aceh dan gaungkan kepada para calon Kepala Daerah serta simpatisannya untuk siap menang dan siap kalah,” tuturnya.

Lebih jauh, Satria mengingatkan agar bisa memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan kali ini dengan peduli pada lingkungan sosial.

“Ini adalah bulan penuh berkah, penuh ampunan dan kasih sayang, ‎sehingga banyak diantara mereka memanfaatkan bulan puasa untuk berbagi dan beramal saleh,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top