Pro

Penunjukan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN Bawa Dampak Positif Regenerasi di Internal Polri

Jakarta – Koordinator Presidium Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) Haris Pertama mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso.

“Kamerad mengapresiasi dan sekaligus menyambut positif penunjukan Budi Gunawan yakin pergantian sebagai Kepala BIN yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai regenerasi,” tegas Haris, Jumat (2/9/2016).

Selain itu, Haris menegaskan siap mengawal keputusan tersebut hingga jalannya pelantikan Wakapolri tersebut sebagai Kepala BIN. Ia menilai sosok mantan ajudan Presiden Megawati itu berpotensi dan memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang intelijen.

“Kami meyakini BIN dibawah kepemimpinan Pak Budi Gunawan nantinya akan menjadi kuat dan bisa mengembalikan jatidiri BIN sesungguhnya yakni berfungsi early warning,” ujar Haris.

Haris optimis Budi Gunawan akan membuktikan kepiawaiannya dalam menjalankan kinerjanya didunia intelijen. Dengan pengalaman yang dimiliki Budi Gunawan akan sangat membantu kinerja BIN secara keseluruhan. Dia meyakini Budi Gunawan akan melenggang mulus saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR.

“Penunjukan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN diyakini juga akan membawa dampak positif dalam konteks regenerasi di internal tubuh Polri. Selain itu, juga akan mendukung agenda pembangunan utama dari reformasi intelijen,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top