Kontra

Soal Pencopotan Kapolda Metro, Ini Pesan Kritis Kamerad ke IPW

Jakarta – Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) menyayangkan pernyataan Indonesian Police Watch (IPW) yang meminta Kapolri mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, terkait penangkapan sejumlah tokoh dan aktivis yang kritis terhadap pemerintah menjelang aksi damai, 2 Desember 2016.

Ketua Presidium Kamerad, Haris Pertama, berharap pernyataan atau kritikan terhadap Polri oleh Ketua Presidium IPW Neta S Pane, sebaiknya jangan langsung dipublikasikan, karena belum ada klarifikasi oleh Polri.

“Kan bisa dengan cara berdialog dengan para petinggi Polri. Sebab Neta S Pane pastilah sangat banyak mengenal para petinggi Polri,” kata Haris, Minggu (4/12/2016).

Terkait penangkapan sejumlah tokoh dan aktivis pada aksi damai 2.12 itu, Haris meyakini Mabes Polri pasti telah mengetahui sebelumnya. Karena adanya garis koordinasi antara Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

“Dia harusnya mengecek terlebih dahulu baru menyimpulkan, jangan sampai memanasi suasana yang sudah tenang saat ini dengan pernyataan yang tidak jelas,” tegasnya.

Haris juga berharap, IPW sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang concern terhadap Korps Bhayangkara, dapat menjaga nama baik Polri.

“Jangan sampai nama baik yang sedang dibangun, hancur karena masalah yang belum diklarifikasi,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top