Kazanah

Perkembangan Ekonomi Pesat, Aktivis Dorong Naikkan Status Polres Tangsel

Jakarta – Dalam rangka mendorong peningkatan kinerja, Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mendorong Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur agar Polres Tangerang Selatan (Tangsel) diberikan peningkatan status menjadi Polres Metro Tangsel.

Dan diharapkan Polres Metro Tangsel bisa dipimpin oleh Polisi dengan pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes) / eselon II.b.

“Guna meningkatkan kinerja dengan tantangan yang dihadapi makin berat, maka kami mendorong Menpan RB untuk menaikkan status Polres Tangsel dan dipimpin seorang Kombes Pol,” tegas Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Senin (5/12/2016).

Menurut dia, kenaikan status itu bisa meningkatkan dan inovasi dalam melakukan pelayanan publik, serta peningkatan akuntabilitas kinerja lembaga dalam mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan Polri.

“Usulan ini agar dipertimbangkan mengingat potensi konflik lumayan tinggi. Dan perkembangan ekonomi, industri, dan sosial yang sangat pesat sehingga memerlukan peningkatan,” jelas dia.

Willy melanjutkan, jika nantinya ada peningkatan status maka perlu pula diikuti dengan regenerasi Sumber Daya Manusia (SDM) anggoya yang berada di institusi tersebut.

“Perlu SDM anggota guna mengisi posisi sesuai dengan pangkat agar bisa meningkatkan pelayanan dan beri jaminan keamanan bagi masyarakat dengan keberadaan Polisi. Juga perlu diusulkan dalam kenaikan anggaran, tambahan personil dan infrastruktur. Serta sukses kepada Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan yang dikenal humanis dan dekat dengan aktivis serta para alim ulama,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top