Pro

Tak Ada yang Sepesial Dimata Hukum, Aktivis Desak Ciduk Provokator Opini Negatif Polri

Jakarta – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) menegaskan bahwa semua warga negara Indonesia tanpa terkecuali harus berpegang pada hukum. Sehingga, hukum berlaku kepada semua sama, tidak pandang bulu. Mulai dari Presiden hingga tukang becak, semua setara di depan hukum.

“Jadi jika ada segelintir pihak yang berusaha menggiring opini negatif Polri dan menyinyirnya terkait upaya penangkapan terduga teroris di Bekasi sebagai penggalihan isu, perlu dilakukan upaya penindakan hukum. Hukum dimata kita semua sama tidak pandang bulu. Dari tukang becak hingga Presiden semua setara didepan hukum, apalagi anggota DPR atau artis,” tegas Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, hari ini.

Lebih lanjut, Willy menyatakan pihaknya mendukung upaya Polri dalam mengusut pihak yang merugikan institusi kepolisian yang mempunyai niatan tulus buat bangsa dan negara dari ancaman pemecah belah negara/umat oleh kelompok-kelompok radikal.

“Ini sudah kasat mata kok masih dibilang pengalihan isu. Kita mendukung Polri ciduk dan tangkap segelintir orang yang menyudutkan korps Bhayangkara,” ujarnya.

Lebih jauh, Willy memastikan pihaknya akan terus mengawal proses penanganan kasus tersebut hingga pihak tersebut diseret ke meja hijau agar tidak ada lagi pihak yang selalu merugikan atas pemberitaan tersebut. Dia mengingatkan agar tidak ada pihak lain yang berusaha memplentir berita-berita pihak yang menuding adanya upaya mengalihkan isu tersebut.

“Polri harus cari dalang dan aktor nya sampai tuntas hingga ke akarnya yang sengaja menulis berita tersebut. Mereka harus mempertanggung jawabkan, ingat hukum berlaku kepada kita semua sama. Tidak ada yang spesial dimata hukum,” tandasnya.

Sebelumnya, Eko Patrio dipanggil Bareskrim terkait pernyataan yang diduga dikeluarkan Eko bahwa penangkapan teroris di Bekasi adalah pengalihan isu persidangan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top