Kazanah

Fahd Arafiq: Gerakan Bhinneka Jaga Persatuan & Kesatuan Perlu Dikampanyekan

Jakarta – Ketua Umum DPP KNPI Fahd El Fouz Arafiq mengaku pihaknya tengah gencar-gencarnya melakukan konsolidasi ke DPD KNPI seluruh Indonesia untuk menekankan agar KNPI menjadi garda terdepan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kebhinnekaan.

“Gerakan Bhinneka jaga negara kesatuan Indonesia perlu dikampanyekan untuk menjaga keutuhan Persatuan Indonesia baik melalui media massa maupun media komunikasi apa saja di seluruh wilayah Indonesia. Pengertian persatuan dan kesatuan Indonesia perlu dipahami semua elemen bangsa,” ungkap Fahd El Fouz Arafiq hari ini.

Menurut dia, gerakan ini perlu didukung dengan upaya yang konkrit untuk mendominasi kegiatan-kegiatan positif di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke khususnya juga pulau-pulau terluar maupun daerah yang menjadi batas-batas wilayah Indonesia. Hal ini untuk mengantisipasi segala upaya yang memecah belah dan merusak persatuan dan kesatuan Indonesia. Tanpa upaya itu maka sulit bagi pemerintah untuk mengharapkan hasil yang berbeda, yaitu diharapkan untuk tumbuh dengan sendirinya.

“Persatuan dan Kesatuan merupakan padunan kata yang sangat tepat untuk menggambarkan makna yang terkandung dalam keberagaman yang ada di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang unik di dunia. Indonesia tidak hanya sebuah negara yang memiliki aneka suku bangsa, bahasa tapi juga agama. Oleh karena itu isu yang menyangkut SARA (Sosial Agama dan Ras) merupakan hal yang sangat sensitif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Fahd mengingatkan bahwa Indonesia dalam arti luas adalah seluruh rakyat yang merasa senasib dan sepenanggungan bermukim di dalam wilayah itu. Senasib karena telah berhasil menjadi bangsa yang merdeka dan membentuk negara kesatuan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Arti Kesatuan itu menjelaskan tentang semboyan dari bahasa Sanskerta Bhinneka Tunggal Ika. Semboyan tersebut tersemat di kaki burung Garuda Pancasila sebagai falsafah Negara Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur di daerah terisolir di Indonesia perlu menjadi prioritas pembangunan yang pada akhirnya menggerakkan perekonomian daerah perbatasan. Saya ingatkan lagi bahwa persatuan berarti perkumpulan dari berbagai komponen yang membentuk menjadi satu. Sedangkan Kesatuan hasil perkumpulan tersebut yang telah menjadi satu dan utuh. Sehingga kesatuan erat hubungannya dengan keutuhan. Jadi persatuan dan kesatuan berarti bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top