Pro

Terapkan Kebijakan Promoter, Kombes M Iqbal Dinilai Layak Diberi Penghargaan

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa mengapresiasi pemberian penghargaan kelima Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pasalnya, lima Kapolres tersebut dinilai telah menjalankan program Promoter terbaik.

“Pemberian penghargaan kepada kelima Kapolres khususnya Kombes M Iqbal (Kapolrestabes Surabaya) sangatlah layak karena menurut pantauan Jari 98, pak Iqbal mampu menjalankan program Promoternya dengan baik sehingga kebijakannya meraih kepercayaan dari masyarakat,” ungkap Willy hari ini.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017) pagi tadi. Kepada kelima Kapolres tersebut, Kapolri berpesan untuk terus menjadi polisi yang profesional, modern, dan tepercaya guna meraih kepercayaan masyarakat.

Kelima Kapolres terbaik yang mendapatkan penghargaan itu adalah Kombes M Iqbal (Kapolrestabes Surabaya), AKBP Jukiman Situmorang (Kapolres Kapuas), AKBP Lili Warli (Kapolres Palangkaraya), AKBP Boro Windu (Kapolres Gresik), dan AKBP Hendra Wirawan (Kapolres Kotawaringin Timur).

Lebih lanjut, Willy mengaku salut dengan prestasi jebolan akpol 91 itu yang pernah menjabat pucuk pimpinan wilayah yaitu Kapolres Gresik, Kapolres Sidoardjo, Kapolres Jakarta Utara, Kabid Humas Polda Metro Jaya dan kini Iqbal kembali sabet piagam masuk nominasi Kapolrestabes Surabaya terbaik.

“Ini adalah penghargaan is the best yang telah menerapkan kebijakan Kapolri dengan semboyan promoter,” tuturnya.

Kendati demikian dia mengingatkan agar semua Kapolres se Indonesia bisa mencontoh kelima Kapolres tersebut supaya bisa menjalankan tugas dengan profesional serta modern dan terpercaya.

“Tinggal menghitung hari, Pilkada serentak akan digelar. Disini menjadi tantangan yang bakal dihadapi para pimpinan Polri di wilayah untuk memberikan pengamanan agar terselenggara Pilkada damai, aman dan tertib,” jelasnya.

Lebih jauh Willy mengatakan bahwa program promoter itu guna mendukung misi Presiden Joko Widodo tentang peningkatan trust masyarakat terhadap korps Bhayangkara itu sendiri.

“Tidak hanya Kapolres saja, tapi program promoter ini diharapkan dapat dilaksanakan juga oleh seluruh personil Polri hingga jajaran bawah. Tantangan kedepan adalah mengubah wajah Polri menjadi lebih baik dimata masyarakat,” bebernya.

Willy pun mengakui image negatif belum lepas dari korps berbaju cokelat, namun Polri yang bertugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, kini juga dituntut profesional dan modern, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Profesionalitas Polri diimplementasikan melalui peningkatan SDM agar tercipta anggota Polri yang andal dalam menghadapi setiap tantangan tugas ke depan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top