Kontra

Bandit Spesialis Rumah Kos, Dibekuk oleh Polda Metro

Jakarta – Dua pelaku pencurian yakni BS (39) dan seorang perempuan berinisial LM (42) yang merupakan sepasang kekasih, dibekuk petugas Unit V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Selasa (10 Januari 2017) di Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, menuturkan keduanya selama beberapa tahun terakhir beraksi dengan modus berpura-pura menjual kue ke rumah-rumah indekos.

“Untuk tersangka perempuan, LM, dia berperan menawarkan kue ke kos-kosan, sedangkan yang laki-laki, BS, dia menunggu di sepeda motor mengawasi situasi sekitar,” kata AKBP Hendy di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26 Januari 2017).

Dari puluhan rumah indekos yang pernah jadi targetnya, pasangan itu selalu menggunakan cara yang sama. LM selalu membawa sekeranjang kue kering dan basah dan bertamu ke pengelola indekos. Jika melihat ada kamar yang terbuka atau penghuninya sedang tidak ada, LM masuk diam-diam untuk mengambil barang berharga di dalamnya.

Ketika ada penghuni, LM menawarkan kue dagangannya dan berinteraksi seperti biasa untuk menghindari kecurigaan. Hampir seluruh wilayah Jabodetabek jadi sasaran aksi mereka. Namun mereka akhirnya tertangkap setelah adanya laporan dari seorang warga Kampung Kepu, Gang V Nomor 285, Bungur, Senen, Jakarta Pusat, yang kehilangan Laptop setelah keduanya bertamu.

Ketika diringkus di indekos yang mereka huni di Taman Sari, tiga buah dompet dan sepeda motor turut disita polisi.

“Mereka ini baru bangun tidur langsung berangkat untuk mencuri,” ujar pamen lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Polisi mengimbau masyarakat untuk selalu mengunci pagar dan pintu hunian Pintu yang terbuka selalu menjadi celah bagi pelaku kejahatan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top