Pro

Jari 98 Yakini Polri Bisa Redam Suasana Pilkada Serentak 2017

Jakarta – Tinggal menghitung hari lagi, Pilkada Serentak 2017 di seluruh Indonesia akan digelar yang rencana dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Pilkada serentak tersebut akan diikuti sekitar 101 daerah dengan rincian Pilkada tingkat Provinsi ada 7 daerah, Pilkada Kabupaten ada 76 daerah dan pilkada kota sekitar 18 daerah.

Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) pun mengharapkan Pilkada serentak 2017, berlangsung damai, aman dan tertib juga meminta semua pihak mengedepankan persatuan dan kesatuan jangan ada yang terpancing dengan pihak-pihak yang ingin melanggar aturan dan memperkeruh suasana.

“Kita jadikan momentum Pilkada serentak 2017 ini bisa berlangsung aman, damai dan dapatkan calon pemimpin daerah yang berkualias,” terang Sekjen Jari 98 Ir. Arwandi hari ini.

Arwandi memastikan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada juga dapat menciptakan proses Pilkada yang jujur, adil, transparan, damai dan terbebas dari penggunaan isu SARA dalam proses Pilkada. Menerima siapapun yang terpilih sebagai Gubernur, Bupati dan Walikota. Dengan demikian kualitas demokrasi di Indonesia dapat meningkat untuk mensejahterakan rakyatnya.

Selain itu, dia mengingatkan agar mewaspadai pihak-pihak yang ingin mengacaukan suasana Pilkada serentak kali ini. Seperti halnya, kelompok radikal ISIS yang masih menjadi momok meresahkan masyarakat saat ini dan kelompok pembuat gaduh serta kelompok yang tidak siap kalah.

Sekjen Jari 98 Ir Arwandi“Semua pihak harus mewasdai fenomena itu, apalagi saat ini ada temuan keterlibatan mantan pejabat Kemenkeu dan pengikut lainnya disebut dideportasi dari Turki karena akan masuk ke Suriah untuk ikut dalam pasukan the Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Juga masih ada kelompok pengacau lainnya yang patut diwaspadai bersama,” jelasnya.

Kendati demikian, Arwandi mengaku optimis dengan kesiapan yang matang aparat Kepolisian yang mempersiapkan proses pengamanan dan membuat skenario mengantisipasi potensi kerawanan Pilkada serentak di daerah masing-masing.

“Harapan bersama adalah daerah pemilihan tergolong rawan bisa diantisipasi dan melakukan langkah-langkah meredam suasana tersebut,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top