Kontra

Hindari Berita Hoax, Rizieq & Firza Husein Diminta Klarifikasi Viral Chat Perselingkuhan

Jakarta – Komite Aksi Mahasiswa Pemuda Untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) meminta klarifikasi kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait video viral chat dugaan perselingkuhan dengan wanita mirip Firza Husein. Pasalnya, video viral itu beredar dan telah dikutip dari http://www.infoteratas.com/2017/01/beredar-di-medsos-video-perselingkuhan.html

“Habib Rizieq agar memberikan klarifikasi terkait beredarnya video viral chat tersebut. Demi terhindar fitnah yang bisa merusak citra Islam dan nama baik Habib Rizieq sendiri,” tegas Ketua Presidium Kamerad Haris Pertama hari ini.

habib-rizieqTak hanya Rizieq, Haris juga mendorong Firza Husein untuk mengklarifikasi atas beredarnya video tersebut. Sebab, kata dia, isu tak sedap yang kini menyasar kedua tokoh tersebut bisa berdampak buruk pada citra mereka dan moral bangsa.

Namun, Haris menyayangkan jika chat kemesraan itu benar terjadi maka harus bisa mempertanggungjawabkan kepada seluruh umat. Karena, kata Haris, Rizieq yang merupakan pendakwah agama dan panutan umat Islam bahkan dirinya diusulkan sebagai Imam Besar umat Islam di Indonesia segera mengklarifikasinya kepada publik soal chat dan rekaman suara yang meresahkan rakyat Indonesia.

“Umat islam akan sangat terluka jika chat mesum dan video rekaman suara ini benar,” jelasnya.

“Mudah-mudahan bisa segera diklarifikasi atas tudingan tersebut. Dengan demikian masalah bisa segera tuntas agar fitnah-fitnah dan berita hoax bisa kita tangkal bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebuah situs kembali membeberkan sebuah transkrip dan rekaman yang juga dikutip dari http://www.infoteratas.com/2017/01/heboh-lagi-anonymous-sebarkan-rekaman.html

1 Comment

1 Comment

  1. Chandra Kirana

    Jumat, 10 Februari 2017 at 7:56 am

    dari pandangan saya tentang masalah ini.. ada 3 hal yang disebarkan oleh orang yg mengaku Anonymous ini. 1. percakapan WA dalam bentuk screen shoot, 2.foto yg di bilang dikirimkan tetapi terpisah dari WA, 3.Rekaman suara..coba bahas satu persatu :
    1. percakapan WA. WA adalah aplikasi yg sudah ter enskripsi tidak akan mudah di hack dan walaupun orang itu cukup hebat meng hack suatu percakapan dalam aplikasi online maka yg didapat adalah sekumpulan kode digital dan transkrip percakapan sama seperti dalam aplikasi “Command Prompt” dalam internet kecuali bila yg bersangkutan sudah bisa mengakses HP Firza langsung dengan aplikasi semacam duplikat HP namun hal ini akan sulit dilakukan dan mudah diketahui, sehingga gambar yang dibagikan kemungkinan besar bukan dipat dari hack aplikasi WA langsung.
    2.Foto panas yang dikirim. Foto yang dikirim dalam WA harusnya tertera langsung di halaman chat dalam bentuk kecil, tidak terpisah. foto yg beredar masih diperiksa keasliannya, tapi berdasarkan berita yang ada dan kecocokan TKP serta barang2 ddengan difoto kemungkinan besar itu adalah asli, tapi belum tentu dikirim untuk Habib mungkin hanya koleksi pribadi.
    3.Rekaman suara, sudah dijelaskan oleh kuasa firza hukum bahwa rekaman suara itu adalah asli,silahkan cari pernyataanya di youtube.

    dari ketiga hal diatas kemungkinannya adalah :
    1.kuncinya pada rekaman suara.
    2.rekaman suara bukanlah pembicaraan 2 orang. tapi curhatan yg direkam oleh firza untuk diberika kepada temannya lewat aplikasi android seperti WA atau Line dan yg lainnya dimana memiliki fasilitas “Pesan Suara” dan tersimpan dalam galeri suara.
    3.dalam rekaman suara Firza membicarakan menyimpan percakapan dengan habib dan tidak dihapus.
    4.chatingan WA tersebut bukan diambil dari aplikasi WA langsung tetapi diambil dari Galeri Firza sendiri. Firza sendiri yg menyimpan Screen Shoot chatingan tersebut mungkin dengan sebelumnya menghapus gambarnya sendiri dengan tujuan tertentu (hal ini banyak dilakukan orang sebagai pengingat obrolan)
    5.foto hot tersebut diambil di galeri foto firza dan dihubung dengan chatingan pada WA.

    kesimpulannya :
    1.meng hack WA merupakan hal yg sangat sulit dan bila bisa dilakukan harusnya ada bukti enkripsi, IP adress yg di unlock dan itupun berbentuk transkrip.
    2.meng hack HP seseorang sangat mudah dilakukan bahkan untuk hacker awam semua data baik Screen Shoot percakapan, foto, dan rekaman suara didapat dari file yg tersimpan dalam HP Firza dan di publikasikan seolah2 dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu menghack WA, dan Menyadap.
    3.bilamana kuasa hukum firza menyatakan sendiri bahwa rekaman suar itu asli kemungkinan bukti yg lain juga asli
    4.kita memang bisa mengedit foto seseorang dengan merubah tubuhnya, namun sebelum itu kita harus memiliki foto wajah orang tersebut.

    pembuktian :
    1.bila foto tersebut hasil editan firza seharusnya dapat menunjukan foto aslinya sebelum diedit dan di cocokan wajahnya karena itu hal awal yg dilakukan artis lain ketika foto palsunya beredar.
    2.semua data yang ada masih bisa dilacak walaupun sudah dihapus cukup diperiksa maka akan terbukti darimana aslnya gambar gambar tersebut.

    yang saya liat bila mungkin Anonymous bisa kemungkinan Fake.. bila iya dalam waktu dekat seharusnya ada konfirmasi dari organisasi bersangkutan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top
%d blogger menyukai ini: