Pro

Kapolda Metro Imbau Warga DKI Tak Khawatir adanya Gangguan Keamanan saat Pilkada DKI

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan selaku Inspektur Upacara memimpin apel kesiapsiagaan pengamanan tahap pemungutan suara di lapangan silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Dalam apel kesiapsiagaan itu Iriawan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan gangguan keamanan saat Pilkada DKI pada 15 Februari 2017. Pasalnya, sebanyak 28 ribu personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ikut dikerahkan untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

“Semua ada 28 ribu. Kami (Polri) 23 ribu, TNI itu 5 ribu belum lagi Satpol PP,” kata Iriawan hari ini.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan itu adalah Plt Gubernur DKI, Pangdam Jaya, Pangko Ops AU, Dankormar, PJU Kodam Jaya, PJU PMJ, Danrem dan Dandim Jajaran Kodam Jaya, Kapolres Jajaran PMJ.

Selain itu, Iriawan berharap masyarakat tidak khawatir dengan gangguan keamanan. Dia mengimbau seluruh warga Jakarta menggunakan hak pilihnya.

“Kepada masyarakat harap tenang. Silakan salurkan aspirasi Anda untuk bisa melakukan pencoblosan di TPS yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, juga menegaskan hal tersebut. Dia menyebut 5 ribu personel Kodam Jaya siap membantu kepolisian dalam pengamanan Pilkada. “Saya seperti yang disampaikan Pak Kapolda, ada 5 ribu dengan perlengkapan juga yang dibutuhkan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top