Pro

Gelar Jambore di Riau, AMPG Bertekad Kembalikan Citra Golkar

Riau – Jambore Diklat Kader Bela Negara dan Siaga Karya Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kembali digelar. Jambore kali ini diselenggarakan di Tingkat Provinsi Riau, dan Ketua Umum PP AMPG Fahd El Fouz A Rafiq berpesan agar kader AMPG siap untuk mengawal semua calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga presiden (Pilpres) yang diusung Partai Golkar. Demi mensukseskan tugas tersebut, AMPG saat ini tengah menyiapkan kader-kader unggulannya untuk mengemban tugas tersebut.

“Kader AMPG siap mengawal calon-calon dalam Pilkada serentak kali ini, khususnya juga di Riau hinga nanti pada Pilpres yang diusung Partai Golkar,” kata Fahd Rafiq dalam sambutannya saat membuka Jambore di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (10/2/2017).

Lebih lanjut, Fahd mengaku DPP Partai Golkar sudah menugaskan PP AMPG dalam rapat pleno sebagai badan pengamanan suara partai agar dilaksanakan dengan baik. Menurut Ketua Umum DPP KNPI itu, sesuai instruksi DPP Partai Golkar, AMPG diminta menyiapkan kader-kadernya sebagai saksi di tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh pelaksanaan Pilkada dan Pilpres.

“Saat ini kami (AMPG-red) terus melakukan pendidikan dan pelatihan kepada kader-kader AMPG di seluruh Indonesia agar para kader-kader itu memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik sebagai saksi Partai Golkar di TPS nanti,” ujarnya.

Dikatakan Fahd Rafiq, instruksi DPP Partai Golkar tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab organisasi sayap muda Partai Golkar yang diemban AMPG untuk mengamankan raihan suara dalam setiap Pilkada seluruh Indonesia dan Pilpres 2019.

“Kesiapan itu kami rangkaikan dengan Jambore AMPG seperti kegiatan kali ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan-kegiatan dan program kerjanya, Fahd Rafiq optimis AMPG akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar. AMPG sebagai garda terdepan karena merupakan basis anak muda.

“AMPG saya harapkan bisa mengembalikan citra Golkar. AMPG harus masuk semua ke lapisan anak muda untuk kebesaran Golkar,” tegasnya.

Jambore Diklat Kader Bela Negara dan Siaga Karya AMPG Tingkat Provinsi Riau, mengambil lokasi di Candi Muara Takus di di Kabupaten Kampar, Riau. Jambore yang berlangsung dari tanggal 10-13 Februari 2017 itu diikuti 12 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 1250 orang.

Saat membuka jambore, Ketua Umum PP AMPG Fahd El Fouz A Rafiq didampingi Sekjen PP AMPG Andi Nursyam Halid, Wakil Ketua Umum PP AMPG Mustafa M Raja dan Ketua PP AMPG Faisal Amsir dan Fadhly Alimin. Hadir pula Gubernur Provinsi Riau yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Ketua PD AMPG Provinsi Riau Ari Nugroho Arsadianto.

Sekjen PP AMPG, Andi Nursyam Halid mengapresiasi panitia jambore yang digagas PD AMPG Provinsi Riau. “Peserta jambore sangat bersemangat mengikuti rangkaian acara meskipun dalam keadaan basah kuyup dikarenakan hujan terus mengguyur arena jambore sepanjang hari ini,” kata Nursyam Halid.

Ia mengatakan jambore ini merupakan pelaksanaan jambore ketiga yang sebelumnya digelar di Provinsi Bali dan Provinsi Sumatera Selatan. “Namun peserta jambore terbanyak saat ini adalah Riau,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top