Kontra

Deputi Empat KSP Buka Rakernas Kedua JPKP di Bogor

Bogor – Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (JPKP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan acara bakti sosial bersamaan HUT ke 2 nya di Riadiani Hotel Cipayung Bogor Jawa Barat, yang dimulai dari tanggal 17 s/d 18 Februari 2017.

Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken mengatakan rakernas kali ini adalah ajang konsolidasi, evaluasi program kerja serta menetapkan program kerja kedepan untuk mendukung dan mengkampanyekan kebijakan pemerintahan Jokowi sampai tahun 2019. terus kampanye kan semangat perjuangan untuk mengawal pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah.

“JPKP harus bisa menjadi menunjukkan eksistensi sebagai relawan dalam mendukung dan mempunyai semangat perjuangan untuk mengawal dan mensukseskan program pemerintah Jokowi. Mari dukung suksesi program strategis yang sudah dicanangkan pemerintahan Jokowi,” ucap Samuel dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Deputi IV Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP – RI) Rawanda Wandy T, perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN – RI) dan perwakilan kemenkopolhukam. Serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pengurus Wilayah, Pengurus Pusat JPKP.

Samuel berpesan kepada sahabat-sahabat relawan JPKP agar dalam bekerja serta dalam kehidupan sehari-hari harus tetap sederhana, santun, bekerja untuk rakyat, seperti potret (Bapak Presiden Jokowi) yang dengan nama besarnya mewarnai lahir nya rumah JPKP ini.

Selain itu, dia juga menyoroti fenomena yang terjadi akhir-akhir ini dan terus mendengungkan empat pilar kebangsaan, dimana Pancasila harus dijadikan pegangan dalam berbangsa dan bernegara. Dirinya ingin Pancasila tidak hanya dihafalkan namun juga dimengerti dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam rangka itu JPKP harus memegang teguh 4 pilar kebangsaan yang dibangun para pendahulu kita dan sudah menjadi harga mati. Kita berharap ini semua harus on the track dan menjaga kedaulatan negara RI NKRI harga mati, kita satu tidak ada perbedaan diantara kita,” sebut dia.

Samuel menambahkan selain rakernas, juga dilakukan kegiatan Baksos seperti pengobatan massal dan donor darah yang sasarannya kepada masyarakat sekitar serta yang di datangkan oleh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD JPKP Kabupaten Bogor).

“Bakti sosial ini sudah kita lakukan dari sabang sampai merauke. Pengobatan gratis kali ini telah berjalan dengan baik dan sukses meskipun di bawah gerimis hujan dengan suasana dinginnya puncak Bogor, sekitar sembilan puluh lima warga telah mendapatkan pengobatan gratis sedangkan untuk donor darah, panitia dan Palang Merah Indonesia telah berhasil mendapatkan enam puluh kantung darah dari relawan yang mendonorkan darahnya,” tandasnya.

Pada acara penutupan turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan BNN Kabupaten Bogor.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top