Pro

Merajut Kerjasama Hubungan Diplomasi AMPG & Pemuda UMNO

Jakarta – Partai Golkar melalui organisasi kepemudaannya yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Pemuda Partai United Malays National Organization (UMNO) Bahagian Selayang Malaysia menggelar pertemuan silaturahmi membahas isu penting mengenai kondisi kepemudaan antara Indonesia dan Malaysia, termasuk diskusi mengenai strategi perekerutan pemilih pemula serta isu-isu penting lainnya.

“Peningkatan hubungan kerjasama bidang kepemudaan antar negara untuk saling bertukar informasi dan memperkuat hubungan antar bangsa melalui jalur partai politik merupakan hal yang sangat strategis,” ungkap Ketua Umum PP AMPG Fahd El Fouz A Rafiq, Jumat (3/3).

Selain Fahd A Rafiq, turut hadir juga Sekjen PP AMPG Andi Nursyam Halid, dan sejumlah Ketua Bidang PP AMPG diantaranya Fadhly Alimin, Faisal Amsir dan Syafaat Perdana.

Menurut Ketua Umum DPP KNPI itu, kunjungan tersebut merupakan realisasi kinerja AMPG dalam hubungan luar negeri. Kata dia, AMPG selalu mengedepankan anak-anak muda untuk dapat berkarya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satu cara yang dapat dilakukan melalui pertukaran wawasan kepemudaan dengan negara sahabat.

“Insa Allah memiliki manfaat dalam pembangunan kepemudaan Partai Golkar, sebagaimana yang kita lakukan sekarang ini,” ungkap Fahd Rafiq.

AMPG dan Pemuda UMNO MalaysiaDalam kesempatan yang sama, Ketua Pemuda UMNO Bahagian Selayang, Nazir mengungkapkan UMNO menyambut baik kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara Partai Golkar dengan UMNO Malaysia khususnya di bidang kepemudaan. Ia juga melihat ada hal-hal strategis menyangkut kegiatan AMPG selama ini yang bisa diambil oleh UMNO.

“Organisasi sebesar AMPG yang menaungi anak-anak muda memiliki strategi yang sangat baik dalam rangka merangkul anak muda untuk aktif dalam politik,” kata Nazir.

Sementara itu, Ketua Bidang Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri PP AMPG, Syafaat Perdana mengatakan kunjungan ini dilandasi oleh semangat kepemudaan antar bangsa. “Indonesia dan Malaysia merupakan bangsa serumpun yaitu bangsa Melayu sehingga pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda penerus bangsa melalui pendekatan budaya,” ujarnya.

Ia berharap bahwa kunjungan ini penting dalam hubungan antar dua organisasi partai politik besar di Indonesia dan Malaysia, “Pertemuan ini secara positif dapat merajut hubungan diplomasi dengan Pemuda UMNO sehingga diharapkan ke depan akan bermanfaat,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top