Pro

Banyak Berbuat untuk Umat Islam, Jari 98 Siap Menangkan Ahok-Djarot

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa menyerukan kepada seluruh anggotanya yang terdapat dibasis wilayah DKI untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur DKI nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot S Hidayat di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kami menyerukan kepada Jari 98 yang tersebar di wilayah DKI untuk memberikan dukungan dan menangkan paslon Gubernur DKI nomor urut 2 Ahok-Djarot,” tegas Willy, Rabu (8/3).

Sebab, menurut Willy, Ahok-Djarot memiliki komitmen yang lebih nyata ketimbang paslon nomor urut 3 Anies – Sandi dalam menunjang kegiatan keagamaan umat Islam di Jakarta. Selain menambah fungsi Islamic Center di Jakarta Utara menjadi Pusat Perpustakaan Sejarah Islam Indonesia, pasangan Nomor Urut 2 ini juga akan membangun masjid di setiap wilayah DKI Jakarta.

“Kita melihat kerja nyata saja, apa yang sudah ada ya tinggal lanjutkan demi Jakarta yang saat ini sedang ditata,” bebernya.

Selain itu, kata Willy, baru-baru ini calon petahana itu juga menetapkan makam Mbah Priok sebagai salah satu cagar budaya pada Sabtu, 4 Maret 2017 lalu. “Selama ini Ahok-Djarot banyak memperhatikan kepentingan umat Islam. Alhamdulilah baru-baru ini saja baru diresmikan makam Mbah Priok sebagai salah satu cagar budaya,” kata dia.

Sebenarnya, kata dia, masih banyak komitmen lainnya yakni program pemberdayaan dan kemaslahatan umat yang nyata hampir tidak pernah diperhatikan oleh Gubernur-Gubernur sebelumnya yang justru beragama Islam. Seperti mengumrohkan pengurus masjid dan renovasi masjid.

“Sejauh ini belum ada Gubernur yang membuat program seperti itu, makanya kami nyatakan dukungan terhadap Ahok-Djarot. Keduanya tidak pernah menghambat umat untuk beribadah, justru banyak berbuat banyak dan menguntungkan umat Islam, maka bukan sesuatu yang salah jika dipilih. Jika banyak dukungan kepada umat Islam ya alhamdulilah,” sebut dia.

Maka itu, sambung dia, bukan juga sesuatu yang salah bila umat Islam mendukung Ahok dalam pilkada DKI yang jelas memiliki prestasi dan perhatian lebih terhadap umat Islam yang sangat besar.

“Gubernur sekarang ini banyak perhatian kepada Islam. Ternyata beliau banyak mendukung Islam,” bebernya.

Lebih jauh, Willy mengecam pihak-pihak yang mempolitisasi agama bahkan jenazah pun ikut menjadi sasaran yang dipolitisir. Hal itu terkait beredarnya spanduk di beberapa masjid terkait boikot mensholati dan menguburkan jenazah pro Ahok.

“Ini perbuatan orang putus asa. Sampai-sampai boikot sholati jenazah dan tolak kuburkan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top