Kontra

Weleh, Polisi dan Buruh Malahan Joget saat Demo di Istana

Polisi Bete Jaga Demo, JogetKonspirasinews – Aparat Kepolisian bersama-sama elemen buruh yang berunjuk rasa didepan Istana Negara, Gambir Jakarta Pusat punya cara tersendiri menghilangkan penat akibat panas, dan aksinya menyuarakan aspirasinya.

Mereka berjoget diiringi musik dangdut koplo berjudul ‘Goyang Dumang’ dan ‘Oplosan’ dari mobil komando disela-sela aksinya.

Pantauan Rimanews, saat musik dimainkan aparat keamanan yang berjaga dibelakang kawat berduri dan mobil water canon secara spontan langsung joget ala komando, tak pelak para buruh langsung bergabung berjoget bersama.

Teriakan dan gelak tawa terpancar dari muka para buruh tersebut, seakan melupakan tuntutannya yang diantaranya meminta cabut PP 78/2015 tentang pengupahan. Dan seolah ada kehangatan jalinan buruh dan Kepolisian.

“Hidup buruh, hidup Kepolisian Negara Republik Indonesia. Angkat tangannya diatas bapak-bapak Polisi,” teriak orator dari mobil komando, Jumat (30/10/2015).

Sementara, disisi kanan depan Istana massa buruh terpecah berorasi sendiri-sendiri menyampaikan ketidakadilannya pemerintah dengan adanya PP Pengupahan tersebut.

“Perwakilan buruh sudah diterima didalam Istana, kita minta pemerintah untuk tidak main-main pada buruh. Segera cabut PP Pengupahan, jika tidak kita akan blokir tol dan siapkan aksi mogok nasional,” jelas orator buruh lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top