Kontra

Buruh Rekomendasikan ke Jokowi Copot Menteri Hanif Dhakiri

Hanif DhakiriKonspirasinews – Perwakilan buruh tergabung dalam Komite Aksi Upah (KAU) memberikan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencopot Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

“Rekomendasi kami agar Menteri Hanif untuk segera dicopot secepat mungkin karena tak mengerti persoalan buruh. Jokowi agar segera merespons nya,” demikian disampaikan Sekjen KSPI Muhammad Rusdi usai audiensi di Gedung Sekretariat Negara Istana Negara Jl. Merdeka Utara Jakpus, Jumat (30/10/2015).

Perwakilan buruh diterima Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Deputi IV Kepala Staff Presiden Eko Sulystio, dan Mensesneg Pratikno.

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan dalam audiensi tersebut pihaknya hanya meminta satu tuntutan yakni segera cabut dan tolak PP Pengupahan. Dan dalam masalah ini, Menaker sudah mendapatkan mandat dengan pilihan iya atau tidak.

“Ternyata jawaban dari Menaker adalah tidak mencabut PP Pengupahan. Ia tidak mengerti apa yang jadi pokok permasalahannya dari PP Pengupahan tersebut,” kata dia.

Dikatakan dia, PP Pengupahan adalah paket kebijakan Jokowi yang membatasi kenaikan upah hanya sebesar 9 persen saja. Dan itu tidak dibahas oleh Menaker. Menaker hanya jawab PP Pengupahan ini bagus buat buruh Indonesia.

“Hanif tak mengerti psikologi buruh,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rusdi mengancam akan melaksanakan aksi setiap hari sampai menang karena PP Pengupahan ini berlaku untuk setiap tahun. Sementara itu, Rusdi mengingatkan jika pemerintah tidak segera cabut dan menganggap aspirasi buruh, maka pihaknya bersama elemen buruh lainnya untuk tetap bertahan sampai Jokowi memberikan mandat agar mencabut PP Pengupahan.

“Kami siap menanggung segala resiko nya. Kalau mereka punya hati dan pikiran pasti cabut. Mereka adalah antek-antek dari pengusaha hitam. Hari inilah pembuktian apakah pemerintah pro rakyat atau pengusaha hitam. Kita minta deadline sampai jam 6,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top