Kontra

Water Canon Semprot Buruh Depan Istana

Buruh disemprot water canonKonspirasinews – Petugas keamanan dari Kepolisian Daerah Metro Jaya menyampaikan peringatan terakhir kepada demonstran buruh untuk segera membubarkan diri dan menyudai aksi unjuk rasanya menuntut cabut PP Pengupahan di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

“Kami memberikan peringatan terakhir kepada para buruh jika tidak diindahkan maka atas nama UU kami akan melakukan penindakan kepada massa buruh,” demikian disampaikan Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Pandowo selaku komando pengamanan aksi.

Namun peringatan tersebut tidak digubris oleh ribuan buruh yang ingin tetap bertahan dan menginap hingga aspirasi tuntutan agar PP Pengupahan segera dicabut. Mereka justru membacakan tahlil di depan Istana.

“Kami tidak akan bergeser hingga aspirasi kami dipenuhi dan segera cabut PP Pengupahan. Kami tidak main-main dan tunjukkan kepada Jokowi-JK bahwa perlawanan kami serius,” tutur orator diatas mobil sound.

Tak pelak mobil water canon pun mulai maju dan berulang kali menyemprotkan air ke arah pengunjuk rasa. Pengunjuk rasa tetap bersikukuh bertahan.

“Kami akan tunjukkan didunia Internasional, dengan minta upah naik saja harus berhadapan dengan Kepolisian. Kami tegaskan akan tetap bertahan,” tandas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top