Kazanah

KPUD DKI Harus Tindak Tegas Massa dengan Batalkan Tamasya Al Maidah

JAKARTA – KPUD DKI Jakarta diminta melarang mobilisasi massa pendukung paslon no 3 Anies-Sandi di TPS-TPS pada hari pencoblosan karena hanya akan mengintimidasi pemilih dan berpotensi menimbulkan keributan. Ajakan ke Jakarta bagi pendukung Paslon 3 sudah menyebar viral dengan bungkus tamasya Almaidah.

Hal itu dikatakan Yusuf Ariadi, korlap aksi Gerakan Mahasiswa Indonesia (Gema Indonesia) dalam orasi di depan KPUD Jakarta, Jl. Kramat Jakpus, Kamis (13/4).

“KPUD harus bertindak cepat untuk melarang mobilisasi massa untuk memprovokasi dan mengintimidasi pemilih dan penyelenggara Pemilu di TPS-TPS. Pilkada yang seharusnya menggembirakan menjadi menakutkan,” kata Yusuf Ariadi.

Ironisnya, Rizieq Shihab yang ngaku ulama bukannya berdakwah sejuk tapi justru menjadi juru kampanye yang rela jual suaranya hingga ke Surabaya untuk memprovokasi pendukungnya agar ke Jakarta mengawal suara Anies Sandi.

Yusuf meminta paslon 3 dan pendukungnya menyerahkan pengamanan Pilkada pada aparat keamanan. Apalagi TNI sudah menyatakan siap memback up polisi agar Pilkada berjalan damai.

Lebih jauh dikatakan mahasiswa S2 ini, pernyataan Anies dan tokoh-tokoh pendukungnya yang menyatakan kalau Anies kalah berarti dicurangi, merupakan bukti ketidakdewasaan Paslon 3 dan pendukungnya dalam menghadapi persaingan Pilkada.

Selain itu, dia juga menyinggung masih adanya kampanye SARA yang dipakai jargon untuk mengalahkan Ahok. “Sungguh menyedihkan, sudah 72 tahun Indonesia merdeka, masih ada orang yang menggunakan isu SARA untuk mengalahkan lawan politiknya,” ujarnya.

Selain orasi, massa aksi yang menggunakan topeng annonymus juga membentangkan spanduk yang intinya menolak penggunaan isu SARA dalam Pilkada DKI. (RILIS GEMA INDONESIA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top