Kazanah

Jari 98 Apresiasi Kesigapan Ditangkapnya Pelaku Pembunuhan Sadis di Medan

Jakarta – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi langkah Kapolda Sumut Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. yang dengan cepat menangkap tersangka pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan, Medan, Rabu (12/4/2017).

“Respon cepat Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza patut diapresiasi yang telah menangkap pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap satu keluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli,” tegas Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Kamis (13/4).

Menurut Willy, ini adalah hasil kerja keras yang luar biasa sekali dalam waktu yang relatif singkat sudah secepat mungkin mengungkap kasus pembunuhan sadis tersebut dan Polisi berhasil meringkus kedua terduga pelaku. Dia menyakini masyarakat Medan akan merasa lega dan bahagia kinerja Polri yang dalam waktu cukup cepat meringkus para pelaku.

“Ini luar biasa sekali, dan saya sangat bahagia. Jujur saya merasa kehilangan dan berduka mendalam atas kejadian yang menimpa pembunuhan satu keluarga di Mangaan Medan itu. Saya salut sama polisi yang cepat tangkap pelaku. Apresiasi saya ucapkan dan banyak terima kasih,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, kesigapan petugas kepolisian yang berhasil menangkap pelaku tersebut juga patut diapresiasi pucuk pimpinan korps Bhayangkara.

“Saya anggap luar biasa karena ini bukan tertangkap tangan tapi murni olah pengembangan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” sebut dia.

Buntut penyerangan Mapolres Banyumas dan serangan di Lamongan dan Tuban, Willy pun berpesan agar Kapolda Sumut untuk tetap waspada dan melakukan deteksi dini di wilayahnya. Guna mengantisipasi adanya serangan susulan oleh kelompok teroris atau ISIS.

“Sel-sel jaringan teroris akan bergerak sendiri-sendiri, untuk melakukan upaya balas dendam. Kapolda Sumut kami yakin sudah melakukan antisipasi dan deteksi dini tersebut,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top