Kontra

Salurkan Program KUR, Bos Artha Graha Ingin Sukseskan Program APKLI

Depok – Ketua Harian Yayasan Artha Graha Peduli, Indra. S Budianto berharap kedepan pedagang kaki lima yang tergabung di Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) bisa berkembang seperti negara lain.

“Seperti contohnya negara Thailand dimana ekonomi pemberdayaan itu 80% adalah pedagang kecil, dan disitulah ekonomi mereka sangat kuat dan negara itu menjadi sangat maju dan tidak ada masalah,” terang Indra saat menjadi pembicara dan pemateri penyampaian program KUR ke pedagang kaki lima dan menandatangani MoU dengan Apkli dalam Munas V APKLI di Depok, Minggu (16/4/2017).

Turut hadir narasumber lainnya Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Menurut Direktur Kredit Bank Artha Graha ini, Indonesia juga bisa seperti Thailand karena rakyat Indonesia terutama di desa pengusaha kecil banyak sekali perlu di tingkatkan menjadi golongan menengah.

Selain itu, Indra juga berharap melalui program KUR kali ini bisa mensukseskan dan membantu program-program APKLI yang berorientasi positif untuk pemberdayaan PKL serta peningkatan perekonomian Pedagang dalam mengembangkan inovasi ekonomi kerakyatan sekaligus membangun ekonomi bangsa.

Untuk diketahui, KUR Bank Artha Graha, adalah wujud komitmen untuk menjadi mitra rakyat dalam mengembangkan usaha dan melangkah bersama untuk masa depan yang lebih cerah. Melalui kerjasama dengan Pemerintah Republik Indonesia, pihaknya memberikan fasilitas pembiayaan modal kerja maupun investasi untuk usaha Rakyat dengan suku bunga rendah, persyaratan mudah dan cicilan ringan.

Indra juga membeberkan mekanisme persyaratan bagi pedagang kecil yang berminat untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satunya adalah cukup menyerahkan FK4 saja.

“Fotocopy KTP, KK, Keterangan Usaha dan Kelompok Usaha itu sudah selesai. Biasanya prosesnya kurang dari 4 hari sudah selesai,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top