Kazanah

Ini Kunci Terhindar dari Perselisihan

PerselisihanKonspirasinews – RUMAH tangga itu bagaikan perahu yang sedang berlayar di lautan. Ada kalanya perahu akan berjalan dengan tenang, tentram dan damai ketika air lautnya pun tenang. Akan tetapi, ada pula masa di mana air laut tak bersahabat, hingga terdapat goncangan-goncangan dalam bahtera rumah tangga. Salah satu di antaranya adalah perselisihan.

Meski demikian, sebagai makhluk yang diberi akal dan pikiran kita dapat berusaha untuk menghindari datangnya perselisihan itu. Sebab, mencegah itu lebih baik daripada berusaha memperbaiki. Lalu, bagaimana cara agar terhindar dari perselisihan?

Kepada masing-masing suami istri cobalah untuk tidak menciptakan perselisihan di antara mereka. Suami dan istri hendaknya bersikap mengalah dan tidak terlalu menuntut hak.

Hal ini telah ditunjukkan oleh Nabi SAW dalam sabdanya, “Janganlah seorang mukmin membenci seorang mukminah. Sebabm jika ia tidak menyukai suatu akhlak dari dirinya maka ia akan ridha dengan akhlak yang lain,” (HR. Muslim).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top