Kontra

Mahasiswa se Jakarta Minta Polisi Tangkap Rizieq Shihab

Jakarta – Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik terkait situs Balada Cinta Rizieq.

Dalam pemeriksaan kali ini, Polisi memanggil Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Pengurus Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein, dan Emma, seorang teman Firza.

Menyikapi rencana pemeriksaan tersebut, publik pun bereaksi dengan memberikan support kepada Polda Metro agar segera menahan dan memenjarakan Rizieq Shihab.

Mereka adalah ratusan mahasiswa dari perwakilan berbagai kampus tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Pemuda Relawan NKRI yang berunjuk rasa didepan Polda Metro Jaya, Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Selain mendesak memenjarakan Rizieq, demonstran juga menyerukan pada Polda Metro Jaya dan Polda Jabar segera melanjutkan proses hukum berbagai kasus-kasusnya.

“Publik mendorong agar kasus Rizieq di lanjutkan. Equality before the law harus ditegakkan, jangan dipetieskan kasus-kasusnya. Ini terkesan di istimewakan,” tegas Koordinator aksi Gunawan.

Gunawan juga mendukung pihak Kepolisian agar tidak takut dan tak gentar untuk meneruskan kasus pentolan FPI yang dikenal cukup kontroversial saat menyampaikan dakwahnya tersebut. Sebab, pihaknya tidak menginginkan adanya perpecahan dan intoleransi serta konflik antar umat beragama.

“Publik heran kenapa kasus Rizieq sepertinya lenyap seperti ditelan bumi. Semua warga negara harus taat hukum, dan tidak boleh pandang bulu. Jangan biarkan Rizieq berkeliaran bebas,” tandasnya.

Namun, pemeriksaan Rizieq, Firza dan Emma urung dilakukan setelah menerima pemberitahuan ketidakhadiran dari kuasa hukum terlapor kasus dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top