Kazanah

Dosa Politik Turut Undang Azab bagi Bangsa Indonesia

Bencana AsapKonspirasinews – Terpilihnya Jokowi  sebagai Gubernur DKI Jakarta dan kemudian Presiden Indonesia, yang membuat Surakarta dan Jakarta dipimpin kepala daerah nonmuslim, dinilai sebagai kesalahan sejarah.

“Dosa politik” kolektif ini turut mengundang azab yang menimpa Bangsa Indonesia seperti bencana kemarau panjang, kekeringan, kebakaran, kabut asap, dan sebagainya.

Demikian disampaikan Syafirul Hamdi Naumin, senior trainer pada Lembaga Kubik Training, dalam khutbah Jumát di Masjid Babussalam Rawamangun, Jakarta Timur, Jum’at (30/10).

Mantan profesional di City Bank itu menjelaskan, setiap musibah bisa dimaknai sebagai ujian, peringatan, atau hukuman. ”Musibah sebagai ujian adalah cara Allah SWT menjajal kadar keimanan hamba-Nya. Jika lulus, maka derajat ketaqwaan hamba itu meningkat,” terang Syaiful.

Musibah juga menjadi peringatan ketika hamba Allah SWT mulai menyimpang dari jalan-Nya. ”Musibah sebagai peringatan ini semacam jeweran atau cubitan, agar kita segera kembali hidup sesuai dengan aturan Allah,” mantan komisaris Olympic Group memaparkan.

Bila penyimpangan terhadap syariat Islam berlangsung secara kolektif, terstruktur, sistematis, dan masif, maka musibah akan datang beruntun sebagai azab atau hukuman.

”Bagaimana kita tidak diazab, karena memilih dan membiarkan seorang gubernur yang melegalkan penjualan minuman keras di swalayan, melegalkan diskotek 24 jam, menghina umat Islam, dan seterusnya?!” gugat Syaiful.

Pengelola Pondok Yatim Dhuafa ”Yatamasakin” Bogor ini kemudian mengajak Bangsa Indonesia untuk bertaubat secara komprehensif. ”Kita jangan hanya sholat dan berdoa minta hujan (istisqa). Tapi juga bertaubat dengan sebenar-benarnya,” ujar Syaiful.

Taubat nasuha itu harus diikuti dengan taubat di segala bidang, termasuk politik. ”Taubat di bidang politik misalnya jangan lagi memilih pemimpin yang nonmuslim dalam pilkada nanti. Jangan lagi memihak pemimpin yang korup, dan seterusnya,” urai Syaiful Naumin, yang di era Presiden Soeharto sempat disensor materi khutbah Jumát yang akan dibawakannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top