Kazanah

Sentuh Masyarakat, Polres Jaktim Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al Jihad Cakung

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cakung KH Munif menyambut kehadiran Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo beserta rombongannya di Masjid Al – Jihad Jl. Pulo Gebang Kp Kandang Besar RT 003/004 Kel Ujung Menteng Kecamatan Cakung Jaktim, Selasa (6/6/2017).

Ratusan jemaah juga ikut menyambut antusias kedatangan Andry dan rombongannya yang akan melakukan Safari Ramadhan di wilayahnya tersebut.

Kegiatan diawali shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan oleh tausiyah yang disampaikan langsung oleh Andry dengan menyampaikan beberapa pesan yakni mengucapkan terima kasihnya telah disambut dengan pintu terbuka dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan warga Cakung.

Lebih lanjut, Andry menyampaikan persepsi yang salah kaprah terkait pengertian jihad seperti pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu. Kata dia, jihad bisa dilakukan didalam internal keluarga dengan memberikan nafkah istri dan anak.

“Kita itu khalifah sebagai pemimpin di rumah tangga dan mencari nafkah untuk istri dan anak-anak kita. Itu juga berjihad bukannya melakukan bom bunuh diri, itu tidak betul. Juga jihad menahan hawa nafsu dan amanah,” ungkap Andry.

Dia mengakui bahwa pasca Rasulullah meninggal dunia, ideologi terorisme (radikal) memang sudah ada dari dulu, hingga sekarang pun masih tumbuh subur. Kendati demikian, dia berpesan agar bisa menyikapinya dengan kewaspadaan dan bijak untuk melakukan jihad dalam diri sendiri yaitu jihad melawan hawa nafsu.

“Islam dalam Ramadhan ini harusnya menjadikan kita makhluk yang mulia dan kita harus siap menghadapi kematian. Mari membangun budaya Islam yang Rahmatan Lil Alamin senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” terang dia.

Selanjutnya, digelar shalat terawih berjamaah dan sebagai tuan rumah, KH Munif juga menyambutnya dengan antisias. Munif juga sependapat bahwa MUI siap menjaga kebhinnekaan Indonesia ini tetap utuh dan kokoh sepanjang masa. Selain itu, dia juga mengingatkan agar bijak menggunakan media sosial (medsos) yang kian meresahkan dengan beredar berita maupun informasi hoax, menyesatkan maupun provokasi.

“Medsos membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu MUI membuat fatwa terkait medsos tersebut,” tandasnya.

Diakhir acara, ditutup dengan doa dan santunan anak yatim piatu oleh Kapolres Jaktim. Selain Andry dan Munif, hadir juga dalam safari ramadhann ini antara lain Kasat Binmas AKBP Agustin, Kapolsek Cakung Kompol Sukatma, Camat Cakung Alamsyah, dan Lurah Ujung Menteng Nasrudin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top