Kontra

Silaturahmi dengan Warga Rawa Bebek, Kapolda Metro: Keamanan Tidak akan Terjalin Apik Tanpa Bantuan Warga

Jakarta – Kapolda Metro Jakarta, Irjen Pol Mochamad Iriawan beserta rombongannya didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono melakukan safari Ramadan di RW 13 Kampung Rawa Bebek, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6).

Tiba di lokasi depan Masjid Jami Rahmatul Ummah pukul 11.15 WIB, Iriawan kemudian langsung menyambangi warga yang beraktivitas di bawah kolong Tol Prof Sedyatmo (tol Bandara Soekarno Hatta) yang menjadikan lokasi itu sebagai balai warga dan tempat parkir sepeda motor.

Kemudian mereka berjalan menuju salah satu sisi lorong permukiman padat penduduk Rawa Bebek yang berada persis di samping pinggir rel kereta arah Stasiun Jakarta Kota itu.

“Aman pak di sini, bapak polisi selalu menyambangi masyarakat,” ujar Ipeh (57), pedagang soto daging yang biasa mangkal di tempat itu.

Para rombongan kemudian melihat sebuah balai warga yang telah dihiasi dengan kreasi lukisan dari anak-anak sekolah di salah satu sudut lorong Kampung Rawa Bebek itu.

Iriawan juga sempat memeriksa kelengkapan personel khusus, Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara yang berseragam serba hitam lengkap dengan rompi antipeluru, senjata laras panjang, dan dilengkapi dengan kendaraan taktis cepat seperti motor trail dan Kawasaki Ninja.

Setelah menyalami sejumlah anak-anak, Iriawan kemudian beribadah salat Jumat di Masjid Jami Rahmatul Ummah. Di sana dia disambut Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi. Bertindak sebagai Penceramah Ustadz Asep Zaenal Arifin dan Bilal Ustadz Subrata.

Setelah Salat Jumat, Iriawan juga memberikan sejumlah bantuan sembako kepada ratusan jamaah dari warga sekitar yang tidak mampu di pelataran kolong tol Kampung Rawa Bebek. Penyerahan bantuan berupa Al Quran, peci, sarung dan shodaqoh oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya kepada Ketua DKM Bpk. H. Mustofa untuk pembangunan Masjid.

Dilanjutkan kembali dengan acara silahturahmi, Tokoh Masyarakat RW.013 Penjaringan Bpk. Tritanto mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan rombongan Kapolda.

“Kami selaku perwakilan warga RW.013 Penjaringan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya,” kata dia dalam sambutannya.

Iriawan pun berharap semua yang hadir dalam silaturahmi kali ini semoga selalu diberkahi dan mengapresiasi kerukunan warga RW 010 dan RW 013 sehingga terjalin erat kekeluargaannya.

“Ditempat ini berdampingan dengan warga keturunan namun selalu hidup damai,” ucapnya.

Kata Iriawan, keamanan tidak dapat terjalin dengan baik tanpa bantuan warga, bahkan POLRI – TNI tidak dapat bekerja sendiri kalau warga tidak membantu.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi, mari kita bulatkan tekad NKRI harga mati. Bantuan ini jangan dilihat dari isinya saja namun yang harus diliat adalah silahturahminya,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top