Kazanah

Alhamdulillah Semua Lancar, Harga Pangan Stabil & Mudik Lebaran Lancar

Jakarta – Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi yang telah berhasil menjaga kestabilan harga pangan menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa menyatakan apresiasinya terhadap pemerintah yang sudah melakukan operasi pasar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Saya terima kasih ke Presiden dan Pemerintah yang sudah melakukan operasi pasar secara serentak. Wujud kerja nyata Jokowi sudah nampak dalam melakukan koordinasinya secara baik,” terang Willy, hari ini.

Lebih lanjut, Willy mengakui pemerintah secara keseluruhan mampu memberikan pasokan bahan-bahan pokok tersebut tidak menipis menghadapi puasa dan lebaran. Selain itu, kata dia, Polri dibawah Jenderal Tito Karnavian juga ikut memback up melakukan operasi pasar bekerjasama dengan Bulog.

“Kita akui secara keseluruhan harga bahan pokok relatif stabil tidak bergejolak. Pelaku penimbunan sembako pun tidak berkutik, masyarakat pun merasakan dampaknya,” sebutnya.

Dia berharap selalu dibawah pemerintahan Jokowi, harga-harga sembako bisa terus stabil dan kedepan tetap terjaga. Demikian juga para pedagang pun ikut disiplin dan bisa menjaga agar di tingkat pelanggan tidak terjadi gejolak.

“Kinerja Kabinet Kerja Jokowi pun patut diapresiasi sebab harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran pada tahun ini berada dalam posisi yang sangat baik, stabil. Pantas Kapolri bersama Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan diberikan apresiasi oleh Presiden,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Willy, arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 bisa mengantisipasi masalah kemacetan parah (arus mudik horor) di jalan tol Brexit (Brebes Exit).

“Tahun ini Polri bekerja ekstra mengantisipasi arus mudik lebaran dengan cukup lancar dan aman. Tidak ada penumpukan kendaraan seperti ditahun lalu,” bebernya.

Hal ini, kata dia, menjadi bukti pembangunan infrastruktur yang terus dikebut pemerintahan Jokowi sebagai dasar memberikan pelayanan kepada publik sehingga arus kemacetan berhasil diurai. Para pemudik pun mengaku puas dan ikut berterima kasih kepada Jokowi dan Kapolri.

“Kita sudah lihat hasilnya, alhamdulillah semua lancar dan para pemudik pun puas. Arus mudik kali ini juga dapat menekan angka kecelakaan dan ini menjadi hadiah terbesar dari Pemerintah untuk rakyat Indonesia,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top