Pro

Aktivis 98 Beri Usul Presiden Jokowi soal Figur Pengganti Menteri di Reshufle Jilid 2

RuhutJakarta – Aktivis 98 tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) menyakini Presiden Jokowi cerdas dalam mencari pembantunya di kabinet kerja yang mempunyai integritas, loyalitas, nilai juang bahkan nilai jual.

Hal itu disampaikan Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa menyikapi isu reshufle jilid 2 yang semakin gencar dihembuskan.

Willy mengatakan pergantian komposisi itu mempunyai tujuan yang positif untuk menggenjot kinerja pemerintahan Jokowi-JK agar pro aktif memperjuangkan kesejahteraan rakyat, memaksimalkan dan menciptakan lapangan kerja.

“Minimal tidak ada lagi pemutusan hubungan kerja atau PHK massal yang bertujuan memulihkan perekonomian dalam negeri dan perkuat legitimasi pemerintahannya,” kata Willy saat ditemui usai diskusi polemik di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu (7/11/2015).

Lebih lanjut, Willy mengemukakan Presiden Jokowi jika ingin perkuat pemerintahannya, sudah seharusnya mereshufle Menterinya yakni dengan segera menjadikan Ruhut Sitompul sebagai pembantunya.

“Ruhut itu corongnya Partai Demokrat yang menjadi penyeimbang antara KIH dan KMP diparlemen,” ucap Willy.

Willy memastikan sosok Ruhut mempunyai integritas, loyalitas, nilai juang dan jual dengan demikian pemerintahan Jokowi-JK semakin kuat.

Menyikapi sejumlah nama yang beredar sebagai pengganti dari target reshuffle tanpa menyebutkan nama, Willy menyebutkan mereka hanyalah figuran, sebatas mencari sensasional  dan panggung semata. Sementara, kata dia, intelijen pemerintahan Jokowi-JK punya penilaian tersendiri.

“Jokowi inginkan para pembantunya memiliki integritas, loyalitas dan pemikiran-pemikiran yang sifatnya konservatif demi memuluskan program Nawacita, efektif, efisiensi dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Dan untuk nama-nama lainnya, selain figuran,mereka belumlah teruji loyalitasnya,” cetus Willy.

Willy pun mencontohkan Menteri kesukaan Presiden Jokowi. Salah satunya adalah Menko Maritim, dinilai memiliki karakter dengan gebrakan-gebrakannya, fenomenal, konservatif dan berjuang untuk rakyat.

“Itu bukan by desain atau skenario dari menajemen konflik, tetapi memang faktanya seperti itu,” ucap dia.

Selanjutnya, sambung Willy, masih ada gebrakan Menteri lainnya yakni Menteri Perikanan. “Itu cuma bagian kecil menteri yang disukai oleh Jokowi-JK,” jelas dia.

Lebih jauh, Willy menegaskan Nawacita memiliki cita-cita luhur, dengan menjadikan pemerintahan Jokowi-JK mengeluarkan air mata di kabinet kerjanya dan menjadikan mata air buat kesejahteraan rakyat, kendati demikian pada akhirnya pemerintahan terus dikritik dan dihujat. Demokrasi yang ada Indonesia adalah demokrasi terpimpin dan hal itu ada pada Pancasila bukan demokrasi liberal.

“Salah satu penggerak revolusi mental yang terbilang sukses adalah baru Institusi Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti. Semoga Instansi dan Institusi lainnya mengikuti langkah dan gerak Polri,” tutup Willy.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top