Kontra

Perang Melawan Malaysia, Pilih Minta Maaf atau Angkat Kaki dari Indonesia

Jakarta – Ratusan massa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI menggeruduk Kedubes Malaysia, Selasa (22/8/2017). Mereka mendesak pemerintah Malaysia meminta maaf secara terbuka terhadap bangsa Indonesia karena sudah mencederai bangsa Indonesia.

Hal itu terkait atas kesalahan terbaliknya warna bendera Merah Putih pada buku souvenir Pembukaan SEA Games.

“Apabila Pemerintah Malaysia tidak mau meminta maaf, kami akan mengusir Dubes Malaysia di Indonesia,” tegas Koordinator aksi Bram saat berorasi.

Massa gabungan aktivis pemuda dari BEM Se Jabotabek dan kelompok Cipayung yakni HMI, GMNI, Hikmabudhi itu juga mendesak Mahkamah Internasional untuk mempidanakan panitia Sea Games di Malaysia yang telah dengan sengaja menghina simbol bendera negara RI.

“Kerajaan Malaysia segera memproses hukum panitia Sea Games yang telah rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Presidium Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI Frans Freddy menyebut perbuatan penyelenggara SEA Games di Malaysia itu sangatlah mencederai harkat dan martabat bangsa Indonesia dan hal itu tidak bisa di biarkan. Maka itu, tambah Frans, pemerintah Malaysia harus segera meminta maaf terhadap negara Indonesia atas insiden tersebut.

“Kami Patriot NKRI yang siap mati untuk menjaga harkat dan martabat bangsa dan negara,” ucapnya.

Selain berorasi, massa juga membawa alat peraga berupa spanduk bertuliskan “Apabila Pemerintah Malaysia tidak meminta maaf kami akan mengusir Dubes Malaysia dari Indonesia. Dan pihak panitia SEA Games Kuala lumpur Malaysia sangat tidak kedibel”

Frans melanjutkan Malaysia sudah terlalu banyak bikin ulah yang meresahkan dan menyakiti masyarakat Indonesia apalagi fatalnya keteledoran bendera Merah Putih yang terbalik ditambah masalah ulah suporter Malaysia yang menghujat dan mencaci maki Indonesia terekam dalam sebuah video.

“Jika protes halus tidak diindahkan, jangan salahkan kami untuk main keras. Karena ini amat menyakitkan, kami siap untuk berperang melawan Malaysia. Pilih angkat kaki dari Indonesia atau minta maaf secara terbuka,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top