Kazanah

Polsek Kedu Atensi Isu Israel-Palestina di Persiapan Pengamanan Natal & Tahun Baru

Tangsel – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polri terus meningkatkan pengamanan. Salah satu peningkatan pengamanan ini dilakukan, yakni didaerah-daerah rawan gangguan kamtibmas jelang Natal dan tahun baru.

Pasalnya, ancaman terorisme masih menjadi kewaspadaan nomor satu dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Maka itu, Polisi menggelar Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

“Ancaman teror atau tindakan-tindakan lain yang membahayakan para jemaat harus diantisipasi dan menjadi perhatian bersama. Polsek Kelapa Dua nanti akan mendirikan Pospam dan Pos Pelayanan di SMS dan Lippo, serta mendirikan pos pantau di masing-masing gereja. Dalam pelaksanaan pengamanan natal wajib di sterilisasi terlebih dahulu dengan menyediakan metal detector,” ungkap Kapolsek Kelapa Dua Kompol Kompol Endang Sukmawijaya, saat memimpin rakor Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di Aula Polsek Kedu, Tangsel, Sabtu (16/12/2017).

Turut hadir didalam acara rakor tersebut diantaranya adalah Dan Ramil Curug Kapten Jajang Munajat, Camat Kedu Bpk Dadan Gandana, Kasi Pol PP Sudrajat, Dishub kab Tangerang, Kasatpol PP kab Tangerang, Kabag Ops Res Tangsel, Sat Lantas Res Tangsel, Ketua MUI, Ketua Forum Lintas Tokoh Agama Kelapa Dua, Pengelola tempat hiburan, Managemen Pengembang, Ormas dan Organisasi Kepemudaan, Managemen hotel, Pokdar Kamtibmas, Dinas Kesehatan dan Pramuka.

Lebih lanjut, Kompol Endang meminta kerjasama Ketua Ormas untuk turut serta membantu dan memelihara terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif saat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Selain itu, Kompol Endang mengingatkan agar tetap mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang muncul termasuk kemungkinan aksi sweeping kelompok organisasi masyarakat (ormas).

“Segala kemungkinan harus di antisipasi, dan mengantisipasi sweeping ormas tertentu menjelang Natal dan Tahun Baru ini. Apalagi suhu politik kali ini sedang tinggi dengan adanya permasalahan Palestina. Untuk itu perlu diperhatikan untuk semua pihak bisa membantu berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Mari jaga kerukunan umat beragama dan ormas jangan muda terprovokasi, jangan melakukan sweeping maupun berbuat anarkos. Koordinasi dengan pihak Kepolisian apabila mengadakan kegiatan,” paparnya.

Lebih jauh, Kompol Endang memerintahkan anak buahnya untuk melakukan rekayasa lalu lintas terutama sepanjang Jl Raya Boulevard dan koordinasi dengan Summarecon dan Paramount saat pelaksanaan Car free Night nantinya.

“Kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak dan saling sinergitas agar pengamanan Natal dan Tahun Baru berjalan sukses tanpa ada gangguan maupun ancaman,” ujarnya.

Sementara itu aktivis Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) bidang Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Yoga Adjie Baskara mengapresiasi upaya Polsek Kedu yang berupaya meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kami minta semua masyarakat untuk ikut berkontribusi berperan aktif membantu Kepolisian dalam mendeteksi dini potensi gangguan maupun memonitoring ancaman potensi konflik jelang Natal dan Tahun Baru 2018 nanti,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top