Kontra

Tak Ingin Perangkat Hukum Jadi Kapal Keruk, Aktivis 98 Minta Jokowi Copot Jaksa Agung

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa mengingatkan kepada Presiden Jokowi jika tak rela negara runtuh karena hukum di perdagangkan maka sudah saatnya melakukan reshuffle posisi Jaksa Agung.

“Kalau hukum ingin berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ya copot Jaksa Agung dan ganti dengan orang yang profesional serta miliki integritas,” tegas Willy, saat ditemui awak media di Bandara Soetta usai pulang tunaikan ibadah umroh.

Menurut dia, tanpa hal itu maka perangkat hukum akan tetap menjadi kapal keruk dan hukum cuma milik yang punya uang banyak.

Kata dia, hukum yang kuat, akan menjadi fondasi yang kokoh untuk membangun kesejahteraan rakyat, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kalau cuma jadi kapal keruk ya hukum cuma milik orang berduit saja,” ujarnya.

Willy melanjutkan jika masih terus dibiarkan maka kepercayaan rakyat akan runtuh dan korps yang dipimpinnya tidak lagi berwibawa dan dipercaya rakyat.

“Mau pilih negara kolaps karena penegakan hukum tak lagi dipercaya. Nah, sudah waktunya Presiden Jokowi tunjukkan bahwa dirinya tegas dan bernyali untuk segera copot M Prasetyo sebagai Jaksa Agung,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top