Kazanah

Hadapi Tahun Politik, Masjid Al Barkah Tangerang Pasang Spanduk “Stop Politisasi Masjid untuk Kepentingan Kampanye”

Tangerang – Setelah menghadiri acara Silaturrahmi Akbar Takmir Masjid se-Jabodetabek yang diselenggarakan di Masjid Sunda Kelapa Kamis kemarin (15/3/2018) Ketua DKM Al-Barkah, Cluster Anggrek Loka, Serpong Utara, Tangerang, H. Syamsu, SE., MBA menyatakan sangat senang melihat dan mengikuti acara ini.

H. Syamsu berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan di Masjid Al-Barkah dengan mengumpulkan seluruh pengurus DKM di wilayah BSD dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sangat tepat dengan situasi dan kondisi politik saat ini yang sedang panas, sehingga himbauan agar masjid menjadi pusat ibadah dan tidak digunakan sebagai tempat kegiatan politik praktis sangat baik dan positif,” ungkap H. Syamsu, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, upaya mengingatkan para takmir masjid tentang hal ini, dinilai sebagai langkah yang sangat tepat dan pihaknya siap untuk mendukung kegiatan ini.

“Kami pun siap mengakomodir apabila acara seperti ini dilaksanakan di wilayah kami khususnya Masjid Al-Barkah,” ucapnya.

Dikatakannya, banyak negara di Timur Tengah berpecah-belah karena tidak dimantapkannya cinta tanah air. Lebih baik lagi kalau kegiatan ini dilembagakan untuk tujuan jangka panjang yaitu cinta islam dan cinta tanah air.

“Kami sebagai DKM, siap all out mendukung aktivitas lembaga ini khususnya kepada masyarakat di lingkungan masjid,” bebernya.

Menindaklanjuti acara tersebut, pada hari Jum’at, 16 Maret 2018 pukul 15.40 Wib H. Syamsu, SE., MBA langsung mengumpulkan pengurus dan jamaah Masjid Al-Barkah, untuk sama mendeklarasikan dan menyataan sikap bersama menolak politisasi masjid.

Deklarasi dilaksanakan dengan membacakan naskah deklarasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Stop Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Kampanye” yang kemudian dipasang di depan pintu utama Masjid Al-Barkah yang rencananya akan terus dipasang sampai pelaksanaan Pemilu 2019.

Pemasangan spanduk ini untuk mengingatkan setiap jamaah, ustadz dan siapapun yang ke masjid al-Barkah bahwa masjid merupakan pusat kegiatan ibadah, bukan tempat kegiatan politik dan kampanye.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top