Pro

Aktivis 98: Buruh Jangan Gadaikan Bangsamu kepada Orang Asing demi Kepentingan Terselubung

Willy di AkpolJakarta – Maraknya fenomena demo dan mogok nasional buruh belakangan ini di kawasan industri di Indonesia dicurigai ada kepentingan asing.

Hal itu dilontarkan Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa, Jumat (27/11/2015).

Aktivis 98 itu mensinyalir gerakan demo buruh ini nampak ada kepentingan asing yang ingin mengintervensi persoalan investasi di Indonesia. Ia pun melihat ada kejanggalan dalam demo dan mogok nasional ini.

“Kami mencium demo-demo buruh yang di komporin oleh Ketua Serikat-Serikat buruh ini ada modus dipakai oleh orang asing untuk kepentingannya,” tegas Willy.

Selain itu, kata dia, bisa-bisa saja ini ada persaingan berebut investor dengan cara-cara yang tidak fair. Ia pun menghimbau agar buruh tidak terprovokasi dan dimanfaatkan oleh elit buruhnya untuk kepentingannya. Bahkan, para elit buruh ini ditengarai hanya ingin mendapatkan posisi politiknya.

Ia mencontohkan Said Iqbal yang mendapatkan posisi jabatan di ILO, dan lainnya akan menyusul. “Ini ada ambisi pribadinya. Buruh cuma dapat buntungnya, dan capek bahkan bisa-bisa kena ancaman PHK. Yang untung ya elit buruhnya. Tetap saja tuntutan gak dipenuhi karena elitnya sudah dilobby dan dapat posisi,” bebernya.

Maka itu, sambung Willy, pihaknya meminta agar kaum buruh tidak menggadaikan bangsa nya kepada orang asing demi kepentingannya.

“Cintai negerimu dan bangsamu. Jangan gadaikan ke orang asing demi kepentingan terselubung. Waspadai Ketua Serikat yang bermanuver memakai orang asing untuk provokasi anak bangsa,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top