Pro

Eskpektasi Publik Cukup Tinggi, Basaria Panjaitan Dijagokan Ganti Abraham Samad

Basaria PanjaitanJakarta – Masuknya salah satu perwakilan dari unsur Kepolisian di bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) diyakini akan membangkitkan roh lembaga antirasuah itu sendiri dalam tugas pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

“KPK tidak bisa lepas dari unsur Kepolisian dan Kejaksaan,” demikian disampaikan Sekjen Gerakan Manusia Pancasila (GEMPA) Ferry Supriadi, Selasa (8/12/2015).

Diketahui, dari dua lembaga penegak hukum itu hanya satu capim KPK yang lolos yakni dari korps Bhayangkara. Figur itu adalah Irjen Pol Basaria Panjaitan yang kini menjabat sebagai staff ahli Kapolri bidang politik.

Lebih lanjut, Ferry memastikan jika kelak satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) yang berpangkat Irjen itu terpilih jadi Komisioner KPK bakal memperbaiki kembali hubungan komunikasi antar lembaga penegak hukum / instansi menjadi harmonis.

“Gesekan-gesekan kemungkinan kecil tidak terjadi jika Basaria pimpin KPK, karena saling bersinergi. Hubungan komunikasi ini penting, dan Basaria pasti mampu,” kata dia.

Ferry menambahkan, ekspektasi publik cukup tinggi terhadap para Capim KPK ini. Sehingga para Capim KPK yang dianggap sebagai manusia setengah dewa harus memiliki kapabilitas dan integritas yang tinggi.

“Leadership menjadi sangat vital, manajerial, juga mampu membangun network dengan institusi lain berkaitan dengan penegak hukum, jadi counter partner. Sosok ideal pimpinan KPK itu ada pada Basaria Panjaitan,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top