Pro

Humanika Idolakan Unsur Polri Ketimbang Sipil untuk Pimpin KPK

Basaria Panjaitan KPKJakarta – Ketua Dewan Pembina Humanika Andriyanto berharap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selanjutnya dipimpin kembali dari unsur Kepolisian. Menurut Sekjen Prodem ini juga akan menjadi terobosan baru dari unsur wanita akan menjadi pimpinan lembaga antirasuah.

“Ini sebuah terobosan baru dari unsur wanita jadi pimpinan KPK berikutnya,” kata Andriyanto, Kamis (10/12/2015).

Disebutkan Andriyanto, tindak pidana korupsi itu muncul 50 persennya adalah dari faktor kekeluargaan, dan tergadaikan komitmennya demi tahta, harta maupun wanita. Kata dia, dengan munculnya Irjen Pol Basaria Panjaitan itu adalah sebagai langkah perspektif KPK dan layak untuk diperhitungkan.

“Basaria satu-satunya Polwan yang berpangkat Irjen, dan tidak sembarangan mendapatkan posisi pangkat yang tinggi itu yakni Jenderal,” ungkap Andriyanto.

Lebih lanjut, Andriyanto juga mengecam pihak-pihak yang menolak pimpinan KPK dari unsur Polri dan Kejaksaan. Sebab, kata dia, KPK lahir dan dipimpin pertama kali justru dari unsur Polri.

“Itu tidak relevan lagi untuk diperdebatkan,” ucap dia.

Lebih jauh, Andriyanto memperkirakan jika KPK dipimpin Basaria, akan menjadi terobosan baru dan lebih baik lagi. Ia pun segera mendorong Komisi III untuk cepat bersikap dan bekerja menyelesaikan fit and proper test (uji kelayakan) pimpinan KPK, karena korupsi terus berjalan terus dan segera membutuhkan figur pimpinan KPK yang ideal.

“Kita prihatin jika KPK kembali dipimpin dari unsur sipil seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Sebab itu rawan sekali dengan politisasi,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top