Pro

Pihak yang Kalah Diminta Legowo, Bergandengan Tangan Bersatu Padu Berantas Korupsi

MPJJakarta – Gerakan Manusia Pancasila (Gempa) mengajak seluruh masyarakat, tokoh, aktivis, akademisi, buruh untuk bersama-sama mendukung para pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi. Sebab, KPK tidak dapat bekerja sendiri dalam memberantas korupsi. KPK perlu sinergi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mensukseskan pekerjaan besar mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi.

“Gempa mengajak seluruh pihak bersama sebagai anak bangsa untuk bergandengan tangan dan bersatu padu memberantas korupsi. Mari dukung pimpinan KPK yang baru terpilih,” ungkap Ketua Umum Gempa Willy Prakarsa, saat jumpa pers di bilangan Menteng Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Diketahui, Gempa merupakan ormas yang setia pendukung Irjen Pol Basaria Panjaitan saat pencalonan capim KPK dan saat ini Basaria menjabat sebagai Wakil Ketua KPK.

Lebih lanjut, Willy mengingatkan kepada Basaria untuk bersama-sama pimpinan KPK lainnya untuk fokus merevolusi mental para koruptor yang terus menerus menggerogoti keuangan negara. Ia pun mengapresiasi langkah lima pimpinan baru KPK itu yang lebih mengutamakan fungsi pencegahan yang berbanding terbalik dengan pimpinan periode sebelumnya. Sebab, kata dia, hal yang paling penting dalam pemberantasan korupsi bukan saja menghukum orangnya namun pada bagaimana menyelamatkan uang negara tersebut.

“Saya sangat setuju dengan upaya pencegahan. Tetapi yang paling penting dalam pemberantasan korupsi bukan saja menghukum orangnya tapi pada bagaimana menyelamatkan uang negara itu,” tegasnya.

Lebih jauh, aktivis 98 itu menghimbau agar para capim KPK maupun para pendukungnya yang tidak terpilih untuk bersikap legowo dan memberikan dukungan kepada pimpinan baru KPK.

“Kritis boleh tapi jangan menjatuhkan, mari dukung bersama-sama demi rakyat Indonesia berantas korupsi. Harus ada niatan tulus bahwa orang yang memiliki mental pemenang, kekalahan hanyalah sebuah penundaan sesaat dan menjadi waktu untuk mempersiapkan diri bagi kemenangan esok hari,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top