Pro

Ubah Stigma Negatif Masyarakat, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie Bikin Gebrakan Baru

ronny f sompieJakarta – Pembenahan dan inovasi di bidang keimigrasian oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mendapatkan apresiasi sejumlah pihak, salah satunya adalah kelompok aktivis 98 tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98).

“Gebrakan baru pembenahan dan inovasi keimigrasian dibawah komando Ronny Sompei patut diapresiasi publik,” ungkap Ketua Dewan Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Senin (11/1/2016).

Disebutkan Willy, sebagai wujud keseriusan institusi imigrasi, mantan Kapolda Bali itu telah melakukan perbaikan diri di internalnya yakni dengan mereformasi birokrasi pelayanan keimigrasian dan mengubah stigma negatif masyarakat. Imigrasi mempunyai kebijakan program baru untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan paspor.

“Masyarakat akan menghemat waktunya tanpa perlu antri dan jauh-jauh datang, dan langsung bisa melakukan pengurusan paspor secara online,” bebernya.

Sementara dari sisi penegakan hukum, lanjut Willy, bekas Kadiv Humas Mabes Polri itu juga mempererat hubungan dengan sejumlah lembaga dan institusi pemerintahan terkait. Misalnya, untuk mengantisipasi meluasnya terorisme, Dirjen Imigrasi kini meningkatkan kerja sama dengan Polri, Densus 88 dan untuk mengantisipasi peredaran narkoba bekerjasama dengan BNN.

“Imigrasi sebagai garda terdepan yang memiliki data lalu lintas keluar masuknya manusia ke Indonesia dapat membantu berbagai lembaga untuk mengurangi kriminalitas antarnegara seperti perdagangan manusia, peredaran narkoba, dan TKI ilegal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Willy memastikan anak buah Menkumham Yasonna Laoly itu akan siap dan bersedia mendeteksi keberadaan pengusaha minyak Reza Chalid terkait kasus PT. Freeport jika diminta oleh Kepolisian maupun Kejaksaan.

“Ronny Sompie akan siap mendeteksi keberadaan Taipan minyak itu jika diminta Kepolisian dan Kejaksaan,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top