Pro

Aktivis 98 Ajak Masyarakat Dukung Polri Usut Kasus Pembunuhan Mirna

JessicaJakarta – Jaringan Aktifis Reformasi Indonesia (Jari 98) mendukung langkah Polda Metro Jaya dalam penetapan tersangka dan penahanan Jessica Kumala Wongso atas kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27) yang tewas setelah minum kopi di Cafe Oliver, Mal Grand Indonesia.

“Penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah tepat menetapkannya sebagai tersangka dan menahannya. Apalagi alat bukti yang berhasil dikumpulkan lebih dari dua, justru lebih. Itu sudah pantas, dan jangan dipandang lemah dalam penetapannya. Langkah itu dilakukan untuk menghindari menghilangkan alat bukti lainnya,” ujar Ketua Dewan Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Senin (1/2/2016).

Lebih lanjut, Willy memastikan keputusan penyidik dalam menetapkan tersangka tidaklah sembarangan apalagi gerak-gerik Jessica dalam rekaman CCTV itu nampak terbukti jelas ada hal yang ganjal hendak dilakukannya. Belum lagi keterangan para saksi dan saksi ahli menunjang dalam menguatkan penetapan tersangkanya.

“Sejumlah kejanggalan diseputar tingkah Jessica pun sempat terekam dari pengakuan para saksi dan hasil pemeriksaan Polisi sebelum dan sesudah penetapan tersangka,” terang dia.

Willy pun mengaku dalam penanganan kasus pembunuhan dengan cara menabur racun merupakan sebagai salah satu kasus yang sulit. Namun, ia yakin Polisi akan mampu mengungkap misteri dan motiv pembunuhan tersebut seperti kasus Munir.

“Saya yakin kasus Mirna ini tidak menjadi misteri dan akan terungkap di Pengadilan. Kami harap jangan ada pihak-pihak yang ingin menumpang popularitas dengan memberikan pembelaan berlebihan kepada Jessica. Mari dukung Polri yang sudah bekerja keras mengusut kasus pembunuhan Jessica,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top