Kontra

Aktivis 98: Kasus Masinton dan Dita Urusan Pribadi Jangan Politisir

MasintonJakarta – Aktivis 98 tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) memberikan pembelaan pada koleganya sesama mantan aktivis 98 yang sekarang duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu perihal dengan kasus Sekretaris pribadinya, Dita Aditya.

Ketua Dewan Presidium Jari 98 Willy Prakarsa berharap agar tidak ada pihak yang sengaja mempolitisir kasus tersebut ataupun mencari keuntungan menumpang popularitas.

“Kami tidak ingin ini menjadi komoditas politik apalagi sengaja mencari popularitas,” kata Willy, Senin (1/2/2016).

Lebih lanjut, Willy memastikan Masinton tidak melakukan apa yang dituduhkan kepadanya yang berujung pada pelaporan ke Bareskrim Polri atas dugaan penganiayaan.

“Disitu tidak ada penganiayaan apapun. Justru dia bantu jemput Dita yang katanya dalam kondisi mabuk berat. Biasanya, orang mabuk itu kan tidak sadar apa yang dilakukannya. Saksi pun tahu, jadi jangan diperkeruh,” tuturnya.

Willy pun mengingatkan agar semua pihak tidak terjebak pada politisasi dalam kasus dugaan penganiayaan tersebut. Dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk meluruskan bahwa hal itu adalah masalah pribadi dan bukan urusan politik.

“Jangan terjebak pada suasana pelapor yang histeris, tunggu saja perkembangan kasus hukum di Kepolisian. Lihat hasil laporannya di Polisi, jangan terjebak pada opini diluar yang justru menyudutkan Masinton dan memperkeruhnya. Ini sudah ranah pribadi mending selesaikan saja secara kekeluargaan,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top