Kontra

Dikritik Lewat Meme Cirebon Kota Tilang, Aktivis 98 Yakin Dirlantas Polda Jabar Positif Thinking

Cirebon TilangJakarta – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi kinerja Dirlantas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sugihardi yang tetap menerima kritikan dengan lapang dada oleh sejumlah masyarakat atas merebaknya informasi ‘Cirebon Kota Tilang’ di media sosial.

Ketua Dewan Presidium Jari 98 Willy Prakarsa menyebut dengan kebebasan masyarakat makin meningkat dan tuntutan masyarakat kepada Polisi juga meningkat, dan tentunya harus berubah.

Sikap Sugihardi, kata Willy, di era demokrasi ini merupakan contoh kecil sosok polisi yang tetap mau menerima kritikan masyarakat. Apalagi, teknologi semakin canggih, banyak wadah bagi masyarakat untuk mengkritisi kinerja korps berbaju cokelat itu melalui medsos.

“Sekarang masyarakat rata-rata sudah punya handphone jadi mulai gampang kritik langsung. Tapi sikap yang ditunjukkan Sugihardi itu tetap positif thinking bahwa kritikan itu adalah sarana masukan untuk membangun citra Polri makin dekat dan sahabat masyarakat,” kata Willy, Minggu (21/2/2016).

Lebih lanjut, Willy menyatakan bahwa beredarnya meme tersebut menjadi kritikan membangun kepada jajaran Kepolisian untuk tetap bertugas lebih baik lagi.

“Polisi bukan antikritik. Mau kritik silahkan, tapi tentunya beri kritikan yang membangun. Polisi pasti berterima kasih dengan segala kritikan itu agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih jauh, Willy memastikan kritikan terhadap institusi bhayangkara itu membuktikan kecintaan masyarakat terhadap polisi. Ia juga menyayangkan pihak-pihak yang mengiring opini untuk memperkeruh menyudutkan Polri.

“Masyarakat sayang sama polisi dan Polisi pasti akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top