Kontra

Mahasiswa Minta OJK dan BEJ Bentuk Tim Kerja dan Audit PT Berlian Laju Tangker

Hadi SuryaJakarta – Puluhan mahasiswa mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Perduli Pensiunan berunjuk rasa di depan Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Mereka mendesak agar OJK mengaudit PT Berlian Laju Tangker Abadi yang diduga melakukan upaya pengemplangan hutang dengan cara restrukturisasi. Menurut Koordinator aksi Jefri Azhar, proses tersebut di indikasikan banyak dilakukan penyimpangan atau tidak sesuai ketentuan.

“PT Berlian Laju Tangker telah membohongi para pemegang obligasi, termasuk yang dimiliki oleh dana pensiun. Sejak tahun 2012 telah dilakukan upaya penggelapan dengan upaya restrukturisasi hutang,” ujar Jefri.

Diketahui PT Berlian Laju Tangker adalah perusahaan pelayaran pertama yang menggelaar Initial Public Offering di Bursa Efek Jakarta.

Lebih lanjut, Jefri menuding pemegang obligasi khususnya dana pensiun itu telah dikelabui oleh Hadi Surya.

“Kami mendesak agar pihak Bursa Indonesia dan OJK menolak konversi hutang Hadi Surya, segera sita aset pribadi Hadi Surya selaku pemegang saham pengendali dan kembalikan investasi dana pensiun secara utuh,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Jefri meminta Pemerintah untuk turun tangan menangani kasus penggelapan dana pensiun yang dilakukan oleh Hadi Surya. “OJK dan BEJ juga diharapkan membentuk Tim Kerja dan melakukan audit forensik terhadap laporan keuangan PT Berlian Laju Tangker, dan berhentikan pelaksanaan upaya konversi obligasi menjadi saham.,” kata dia.

Lebih jauh, Jefri Azhar mengancam apabila tidak ada action dari OJK dan BEJ maka dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke jalan kembali dengan jumlah massa yang cukup banyak bersama Komunitas Dana pensiun ke Istana Negara dan Mabes Polri.

“Semoga ini menjadi perhatian serius,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top