Pro

JMPJ: Bakal Cagub DKI Firdaus Djaelani Peduli Nasib Rakyat Kecil

JMPJJakarta – Ratusan aktivis mahasiswa Jakarta tergabung dalam Jaring Mahasiswa dan Pemuda Jakarta (JMPJ), mendeklarasikan untuk memberi dukungan kepada putra Betawi asli Firdaus Djaelani, sebagai bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti. Firdaus Djaelani merupakan cucu dari tokoh agama Betawi, KH Abdullah Syafei dan ibunya Ustadzah Hj. Tuty Alawiyah dan juga pahlawan nasional.

“Firdaus Djaelani atau Bang Daus, adalah sosok anak Betawi yang kami anggap mampu menyerap aspirasi kalangan pemuda dan mahasiswa juga masyarakat DKI Jakarta. Beliau pasti memegang teguh prinsip ajaran Islam yang salah satunya anjuran untuk terus menuntut ilmu mulai dari buaian orang tua sampai terkubur di liang lahat,” ungkap Koordinator JMPJ Haris Pertama saat jumpa pers di 48 Dimsum Place, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Selain itu, kata Haris, Bang Daus yang dikenal santun, cakap dan lahir dari keluarga ulama besar di Jakarta ini dinilai mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh warga Jakarta. Berlatar belakang sebagai ekonom, yang kini duduk sebagai Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) notabene lembaga yang dipercaya pemerintah mengatur regulasi industry keuangan tanah air itu dianggap mampu mengangkat perekonomian warga ibu kota khususnya nasib rakyat kecil. Diketahui, Daus merupakan memiliki pendidikan tinggi lulusan sarjana Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia tahun 1981, lalu program magister di Ball State University Indiana tahun 1988. Selanjutnya, Daus juga sukses dalam meniti karir di dunia kerja dengan menjadi ekonom profesional seperti Direktur Direktorat Asuransi Ditjen Lembaga Keuangan sejak 2001 sampai 2006, Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Dengan gelar doctor ekonomi dan pengalaman beliau, serapan anggaran APBD DKI Jakarta bisa maksimal dan pembangunan akan berjalan baik, jika Bang Daus menjadi Gubernur DKI Jakarta,” tutur Haris.

Oleh karenanya, kata Haris, pihaknya menyatakan sikap untuk mendukung putra daerah asli Jakarta turut serta bertarung dalam pesta demokrasi mendatang. Dan pihaknya siap mengumpulkan KTP juga membentuk posko-posko kemenangan melalui jaringan kampus hingga RT/RW mengenalkan Bang Daus ke masyarakat Jakarta.

“Kami siap mendukung anak Betawi asli, Bang Daus yang memiliki jiwa toleransi tinggi dengan segudang prestasi. Semoga Tuhan meridhoi Bang Daus untuk tampil di Pilgub DKI,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top