Pro

Tokoh Masyarakat Apresiasi Respon Cepat Kapolsek Serpong Tangkap Pelaku Perdagangan Anak

Kapolsek Serpong Jari 98Tangsel – Baru sebulan berdinas, Kapolsek baru Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro langsung membuat gebrakan dan memenuhi keinginan pesan Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan dalam meminamilisir angka kriminalitas dan narkoba diwilayahnya.

Tokoh masyarakat H. Pitung pun mengapresiasi respon cepat mantan Kanit Reskrim Polsek Gambir tersebut dengan mengungkap perdagangan anak dibawah umur berdasarkan laporan masyarakat.

“Kami warga Serpong mengapresiasi kinerja Kapolsek baru Serpong Bapak Didik dan jajarannya yang telah menangkap pemilik hiburan malam karena telah meresahkan masyarakat sekitar,” ungkap Sesepuh Kecamatan Serpong, Minggu (13/3/2016).

Diketahui, Sabtu kemarin (12/3/2016), Anggota Polisi dari Polsek Serpong telah mengamankan tersangka perdagangan anak dibawah umur, di Cafe Yanto Kp. Buaran Kelurahan Buaran Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan.

Tim Buser dipimpin Syahrul telah membuahkan hasil dengan meringkus pemilik club hiburan malam an. SR alias Yanto (41) karena telah melakukan eksploitasi secara ekonomi terhadap anak dibawah umur dengan memperkerjakan para korban di Cafenya.

Kompol Didik menjelaskan pihaknya mengetahui atas laporan orang tua korban AAL yang mengaku anaknya telah meninggalkan rumahnya dan langsung memerintahkan anak buahnya menyelidiki keberadaan korban. Alhasil, korban ditemukan telah dipekerjakan ditempat yang dicurigai sebagai tempat hiburan malam.

“Saya bersama tim buser langsung bergerak ke TKP, dan mengamankan tersangka dan korban untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutur Didik.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa para saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka dan sesuai Pasal 88 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, tersangka terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Agus Darsa memastikan masyarakat akan terus mendukung kinerja aparat Kepolisian setempat khususnya Polsek Serpong.

“Itu tanda masyarakat mencintai Polri dan siap mendukung Polsek Serpong dibawah pimpinan Kompol Didik untuk mencegah dan memberantas kriminalitas dan narkoba yang sangat tinggi di daerah Serpong,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top