Pro

Ajak Lestarikan Budaya Nasional, M. Sanusi Banjir Dukungan Pimpin Jakarta

Jakarta – Car Free Day (CFD) atau yang disebut Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) khusus di hari Minggu di Bunderan Hotel Indonesia (HI), pagelaran Reog Ponorogo yang ditampilkan oleh Komunitas Reog Ponorogo (KRP) menambah semarak minggu yang cerah.

Atraksi Reog dimulai pukul 07.00 WIB, sontak membuat perhatian ribuan pengunjung CFD, pertunjukan semakin bertambah heboh saat Bakal Calon Gubernur (Balongub) DKI Jakarta Mohammad Sanusi naik di kepala singga simbul khas reog. Banyak pengunjuk yang menyanjung dan memberikan dukungannya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Hidup Bang Sanusi, hidup sang calon Gubernur DKI,” teriak pengunjung yang saling bersahut sahutan.

Sanusi yang juga sebagai penasehat KRP disela pertunjukan reog mengatakan kesenian reog wajib dilestarikan bahkan bukan hanya reog saja kesenian dan budaya betawai wajib dipertahankan, dalam era globalisasi ini budaya budaya barat yang dibawah masuk melalui jarian media sosial sangatlah berpengaruh terhadap budaya local, maka dari itu kita harus terus melestarikan budaya asli Indonesia.

“Kita harus menampilkannya, jangan hanya latihan melulu,” ucap Sanusi yang kini menjabat ketua komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, saat ikut meramaikan penampilan reog di HI, Jakarta (20/3/2016).

SanusiPerlu diketahui bahwa Reog Ponorogo telah diakui sebagai Warisan Budaya Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013 lalu, dan sedang diperjuangan untuk mendapat pengakuan UNESCO.

“Kami juga berharap pemerintah pusat maupun daerah, BUMN/BUMD, Perusahaan swasta, tokoh masyarakat turut melestarikan dan pemajuan kesenian reog yang merupakan aset budaya nasional,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top