Pro

Tim KPK Amankan Ratusan Ribu Dollar saat OTT di Hotel Cawang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga tersangka yaitu dua diantaranya adalah pejabat di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT BA, Direktur Keuangan PT BA, SWA, senior manager PT BA, BPA, dan swasta yang menjadi perantara, MRD.

Dalam operasi itu pun, lembaga antirasuah menyita uang senilai 148.825 dollar AS yang diduga untuk menyuap agar menghentikan kasus penyelidikan dan penyidikan PT Brantas yang tengah ditangani oleh Kejati DKI.

“Tim menemukan uang 148 ribu dalam berbagai pecahan. 1.487 lembar pecahan 100 dolar, 1 lembar pecahan 50 dolar, 3 lembar pecahan 20 dolar, dan 5 lembar pecahan 1 dolar,” terang Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (1/4/2016).

Dengan nilai kurs Rp 13.000, suap yang diberikan senilai lebih dari Rp 1.9 milar. Uang tersebut diamankan bersama tiga orang yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pemberian (suap) diduga untuk menghentikan penyelidikan Tipikor di PT BA di Kejati DKI,” beber dia.

Selanjutnya, kata Agus, peristiwa penangkapan disebuah hotel di Cawang Jaktim itu bermula saat MRD dan DPA janji pertemuan. Dan DPA menyerahkan uang ke MRD di toilet pria.

“Kemudian mereka kembali ke mobil masing-masing. Setelah itu, petugas melakukan penangkapan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top