Pro

Rawan Korupsi, 6 Provinsi Ini akan Terus Dipantau KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan perhatian khusus pada enam Provinsi yang juga sebagai daerah otonomi khusus dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Semua daerah tetap dapat pantauan KPK. Hanya enam provinsi yang jadi percontohan,” demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Jumat (8/4/2016).

Keenam provinsi itu adalah Aceh, Papua, Papua Barat, Sumatera Utara, Riau, dan Banten. Pasalnya, daerah otsus itu setiap tahunnya mendapatkan dana yang cukup fantastis dari pusat, sementara Sumut, Riau dan Banten merupakan daerah yang Kepala daerahnya terjerat skandal korupsi. Sehingga KPK memandang perlu membentuk satuan tugas terpadu.

Irjen Pol Basaria Panjaitan

Irjen Pol Basaria Panjaitan

“Jangan sampai enam provinsi itu, Gubernurnya masuk hotel KPK lagi,” tutur Basaria.

Basaria melanjutkan, Satgas terpadu dalam penanganan pencegahannya itu akan mendampingi kegiatan pemerintah daerah baik perencanaan hingga pelaksanaan anggaran.

“Jika pencegahan sudah dilakukan dan korupsi masih terjadi di Provinsi tersebut, KPK akan tindak tegas,” tukas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top