Pro

KPK Gali Info dari Ajudan M Taufik

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali informasi untuk mencari titik terang perihal kasus dugaan suap pembahasan Raperda dan hal lain yang berkaitan dengan kasus dugaan suap Raperda zonasi reklamasi dan Raperda kawasan strategis pantai utara Jakarta.

Salah satunya dengan mencari tahu hasil pertemuan-pertemuan formal maupun informal terutama di lokasi penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi dan pihak swasta Geri di salah satu mal wilayah Jakarta Selatan. Pihak keamanan hotel yang berdekatan dengan tempat kejadian pun tak luput jadi incaran lembaga antirasuah.

Security hotel yang hari ini digarap KPK itu adalah Dwi Riska Setiawan dan Heryadi.

“Mereka security hotel yang berada di dekat penangkapan,” ungkap Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (8/4/2016).

Selain itu, kata Priharsa, pihaknya juga menggali informasi melalui ajudan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik Riki Sudani untuk mengkonfirmasi agenda pertemuan yang diduga melibatkan atasannya.

“Ini strategi dari penyidikan. Penyidik ingin mengkonfirmasi perihal pertemuan-pertemuan, baik pertemuan formal maupun informal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Priharsa memastikan pihaknya akan terus menangani kasus dugaan korupsi dibalik pembahasan Raperda yang menjadi dasar hukum reklamasi Teluk Jakarta.

“Diteruskan atau tidak, bukan domain KPK. Yang ditangani KPK adalah dugaan tindak pidana korupsi dalam pembahasan raperda zonasi reklamasi pantai utara Jakarta, bukan kebijakannya,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top