Kazanah

Sepak Terjang Kapolres Jakbar Berantas Narkoba Bikin Geleng-Geleng Kepala

Jakarta – Penyalahgunaan narkoba hingga kini masih menjadi persoalan serius yang menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Dan aktivitas peredaran narkoba di Indonesia semakin meningkat. Pemerintahan Jokowi-JK pun menyatakan perang terhadap narkoba.

Dalam rangka mengimplementasikannya, Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat sangat gencar dan lebih gila untuk menanggulangi masalah narkoba diwilayahnya. Alhasil, Polres Jakbar dibawah komando Kombes Pol Rudy Heryanto Adi Nugroho selama kurun waktu 21 Maret hingga 10 April 2016 telah berhasil meringkus 52 pelaku yang merupakan produsen, pengedar, dan pemakai.

Dari tangan puluhan orang itu, berbagai macam barang narkoba berhasil disita yakni 20,6 kilogram sabu, 1 kilogram ganja, 8.747 butir ekstasi, 750 butir Happy Five, 1.000 gram keytamin, dan 540 botol miras berbagai merek. Dan terakhir Ibu paruh baya berinisial WT (45) dibekuknya karena kedapatan membawa 2,5 kilogram sabu. Dan wanita asal Karawang, Jawa Barat ini pun terancam hukuman mati.

Aktivis 98 tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) itu pun mengapresiasi kinerja Rudy Heryanto beserta jajarannya yang telah berhasil menangkap puluhan pelaku dan menyita puluhan barang haram tersebut.

“Lagi-lagi saya sempat geleng-geleng kepala dengan langkah gila Kapolres Jakbar ini. Langkah ini harus ditiru dan diikuti oleh Kapolres lainnya,” tegas Ketua Dewan Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, komitmen menciptakan “Zero Narkoba” diwilayahnya telah diwujudkan dalam hal memerangi barang haram tersebut yang merupakan musuh bersama anak bangsa di Indonesia khususnya dan umumnya di tingkat dunia Internasional.

“Sangatlah pantas jika Pak Rudi sangat disayang oleh atasannya terutama Kapolri Jend. Pol. Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, Kepala BNPT Komjen Pol Tito Karnavian bahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muchiyarto,” bebernya.

Selain itu, kata Willy, kehidupan yang sederhana dari Rudi adalah cerminan yang patut dicontoh bahkan ditiru suri tauladannya buat anggota korps Bhayangkara lainnya, sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bahkan, kata dia, cenderung mengabdikan dirinya buat kepentingan bangsa dan negara,

“Saya yakin Presiden Jokowi selalu memonitor kesuksesan Kapolres Jakbar ini dalam memerangi narkoba sebagai musuh bangsa. Harapan saya Rudi layak diberikan medali emas maupun piagam dari Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top