Pro

Ini Ketum Baru LDHKMI Andi Muhammad Adhim

Jakarta – Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Mahasiswa Indonesia (LDHKMI) baru saja memilih Ketua Umumnya yang baru melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke II yang digelar di Universitas Jayabaya Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2016).

Mahasiswa Jayabaya Andi Muhammad Adhim terpilih untuk memimpin LDHKMI periode 2016-2017. Ketum LDHKMI terpilih Adhim mengapresiasi pelaksanaan Munas yang berjalan dengan meriah dan musyawarah serta mufakat sebagai cerminan Pancasila. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta Munas yang telah memberikan dia amanah dalam jabatan barunya tersebut.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Jayabaya telah mendelegasikan dan mempercayakan saya untuk menuruskan tongkat kepemimpinan LDHKMI,” kata Adhim.

Lebih lanjut, mahasiswa Fakultas Hukum ini mengatakan dirinya akan berupaya mengkonsolidasikan pada internal dengan tetap bekerjasama untuk membesarkan lembaganya agar tetap eksis dikanca nasional dan mempelajari hambatan yang dihadapi. Ia juga mengajak para mahasiswa dari berbagai kampus untuk bergabung sebagai anggota dilembaganya.

“Saya selaku Ketua Umum LDHKMI yang baru mengajak para mahasiswa dari kampus-kampus yang belum terdaftar menjadi anggota di LDHKMI, untuk mau bergabung dan bekerja sama di satu-satunya Lembaga Debat yang konsen di bidang debat Konstitusi,” jelas dia.

LDHKMI 2Sementara, Ketua Pelaksana Christye Pusung mengucapkan selamat atas terpilihnya Adhim sebagai pentolan baru di LDHKMI. Christye mengakui bahwa Adhim layak menjabat jabatan tersebut lantaran memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk membawa lembaga tersebut menjadi lebih baik.

“Adhim juga memiliki sosok yang unik, tapi dia bisa mencair di air membara di api. Dia juga memiliki ide-ide brilian untuk memajukan organisasi,” cetus Christye.

Christye merasa bangga lantaran kampusnya mampu mengadakan agenda nasional dengan persiapan dan efesiensi waktu yang sangat minim. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Yayasan Universitas Jayabaya, Rektorat dan Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Hj. Harimurti, SH MH beserta jajarannya yang turut membantu dan mendukung terselenggaranya Munas tersebut.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada para pendiri LDHKMI atas kepercayaan yang telah di berikan,” kata dia.

Christye juga mengapresiasi pada seluruh peserta maupun anggota yang telah menunjukkan mahasiswa yang berpendidikan, mempunyai gagasan ide, pemikiran yang cemerlang untuk membangun bangsa ke depan yang lebih baik.

Selain itu, dalam Munas II tersebut juga memutuskan dan menerapkan Sekjen LDHKMI Muhammad Yunus (Univ. Hassanudin), L.M Mardhan (Univ. Haluoleo) sebagai WaSekjen LDHKMI dan M. Alwi Khoiri (UIN Bandung) sebagai Bendahara LDHKMI.

Untuk Korwil yang ada di LDHKMI yakni Korwil I meliputi Pulau Sumatera : Univ. Andalas Padang, Korwil II meliputi Pulau Jawa, Madura, dan Bali : Univ. Pakuan Bogor, Korwil III meliputi Pulau Kalimantan : Univ. Lambung Mangkurat, Korwil IV meliputi Pulau Sulawesi dan Nusa Tenggara : Univ. Muslim Indonesia, dan Korwil V meliputi Papua dan Merauke : Univ. Musamus Merauke.

Sektor – sektor yang terpilih dan menjabat di LDHKMI periode 2016/2017 adalah UIN Makassar sebagai sektor pendidikan, Univ. Sulawesi Barat sebagai sektor kaderisasi, dan Univ. Airlangga sebagai sektor hubungan masyarakat. Juga Dewan Pertimbangan Agung Amiruddin M.Z.

Dengan Rapat Kerja sebagai berikut : Pertama, akan melaksanakan Rakernas I LDHKMI agar tercapainya komunikasi dan hubungan kekeluargaan yang lebih baik. Kedua, akan mengadakan Kompetisi debat hukum nasional LDHKMI I. Berikutnya, akan melegalkan LDHKMI menjadi lembaga yang berbadan hukum sehingga legalitas lebih kuat dan menjadi mitra pemerintah, dan terakhir menyusun jadwal kompetisi debat Nasional yang di adakan setiap kampus-kampus yang ada di Indonesia.

“Mengangkat dan menetapkan peserta kampus yang baru hadir di Munas II LDHKMI dari seluruh Indonesia menjadi anggota LDHKMI,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Independen Online Media of Indonesia brings the Latest News & Top Breaking headlines on Politics and Current Affairs in Indonesia & around the World, Sports, Business.

MERDESA ATAU MATI !!.

Copyright © 2017 Konspirasinews.com

To Top